Polres Metro Jakpus Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Redam Isu Menjelang Tahun Politik

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. – Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta beberapa pimpinan ormas yang dihadiri oleh Dandim 0501 Jakpus Kolonel Edwin Andrian Samantha, Ketua FKUB Jakpus KH. Ahmad Katsir, Ketua MUI Jakpus KH. Yusuf Aman, Ketua DMI Jakpus KH Ade Kusuma, Ketua NU Jakpus KH Mujahidin Ali, Ketua Muhammadiyah Jakpus Agus Salim, Ketua Perti Jakpus Ustaz Kustradi, Ketua GP Ansor Jakpus Ustaz Ahmad Fadli HS, Ketua Al Wasliyah Jakpus KH Idrus, Ketua Banser Jakpus Yusman Hanief.

Dalam kesempatannya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Roma Hutajulu menuturkan jika pertemuan ini dalam rangka membahas situasi kamtibmas di wilayah Jakarta Pusat agar tetap aman, kondusif dan rukun antar umat beragama.

“Agar mempererat persaudaraan dan berharap para tokoh agama, masyarakat ataupun pimpinan ormas dapat mereda dan mengelola isu-isu yang beredar,” tutur Kombes Pol. Roma Hutajulu saat ditemui di Monas, Jumat (6/4/2018).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membantu menjaga  kondusivitas menjelang pesta demokrasi 2018.

“Mohon dukungan bapak-bapak dalam menghadapi menjelang pesta demokrasi dan dapat merajut kebersamaan. Semoga dengan adanya silaturahmi ini untuk ke depannya dapat mempererat kebersamaan agar terciptanya suasana yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Selanjutnya acara diisi dengan pembacaan deklarasi terkait untuk selalu menjaga situasi kamtibmas dan kerukunan beragama di wilayah Jakarta Pusat serta penolakan kekerasan, intimidasi dan menyerahkan penegakan hukum kepada pihak berwajib demi tegaknya NKRI.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password