Berantas Buta Aksara Bhabinkamtibmas Desa O’o Buka Program Belajar Membaca Untuk Orang Dewasa

Alandani saat mengajar salah seorang warga binaannya
Alandani saat mengajar salah seorang warga binaannya

tribratanews.polri.go.id – Polres Bima. Bhabinkamtibmas Desa O”o, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Briptu Alandani Rizqi Hakim berhati mulia dengan membuka program belajar membaca pada orang dewasa melalui pendidikan keaksaraan.

Alandani membuka kelas gratis untuk yang kurang bisa membaca dan menulis. Kelas ini terbuka untuk semua warga binaannya, khususnya yang ingin belajar. Karena kita tahu, banyak masyarakat yang tinggal di plosok-plosok desa yang kurang mendapat pendidikan pada waktu dulu.

dikatakan Alandani “Dalam keseharian merekapun tidak bisa berbahasa indonesia dengan baik, karena keterbatasan mereka dalam menuntut ilmu di bangku sekolah dulu. Kurangnya minat untuk mau belajar serta keterbatasan biaya sebagai penyebab mereka pututs sekolah pada saat itu “jelasnya”.

Pserta yang ikut belajar
Peserta yang ikut belajar

Pada kesempatan ini Alandani memberi kesempatan kepada warga binaannya untuk bisa belajar kembali melalui program yang telah ia buka yaitu BELAJAR MEMBACA UNTUK ORANG DEWASA MELALUI PENDIDIKAN KEAKSAARAAN FUNGSIONAL.

Saya berharap “semoga dengan program yang sudah berjalan ini warga binaan saya, bisa membaca dan mampu berkomunikasi menggunakan bahasa indonesia dengan benar setiap harinya “ucapnya Alandani”. (Humas Polres Bima)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password