Tiga Hari Pencarian, Pria Warga Desa Lobu Minahasa Tenggara Ditemukan Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Selang waktu 3 (tiga) hari melakukan upaya pencarian, personil gabungan Polres Minsel bersama tim SAR akhirnya menemukan seorang pria warga desa Lobu Dua Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara, yang dikabarkan hilang sejak Senin (2/4/2018) lalu.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan ‘Fun Bike’, Jumat pagi (6/4/2018), membenarkan bahwa pihaknya bersama tim SAR telah menemukan warga Desa Lobu Dua, lelaki Elvis Wanga, dalam kondisi meninggal dunia.

“Lelaki Elvis Wanga alias Swat, 54 tahun, warga Desa Lobu Dua Kecamatan Touluaan, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis siang pkl. 13.30 wita, oleh personil gabungan Polres Minsel dan Tim SAR, di lokasi Sungai Kalewaha Perkebunan Salosong wilayah kepolisian Desa Lobu Dua,” terang Kapolres.

Jenazah Elvis Wanga ditemukan terendam dalam air sungai, berada diantara tumpukan kayu. “Personil kami langsung melakukan olah TKP kemudian segera mengevakuasi jenazah ke Puskesmas Touluaan selanjutnya dibawa ke rumah duka,” ungkap Kapolres.

Elvis Wanga, meninggalkan rumah pada Senin (2/4), pergi ke kebun untuk mengolah Pohon Enau. Namun karena hingga malam hari tidak pulang rumah, pihak keluarga pun langsung melaporkan pada pihak Kepolisian Polsek Touluaan yang kemudian bersama Tim Sar melakukan pencarian.

“Lokasi kebun korban persis berdekatan dengan aliran sungai dengan posisi tanah curam. Dari hasil penyelidikan, terindikasi korban jatuh dari atas pohon enau dan terseret arus sungai yang sangat dalam. Pihak keluarga telah menyatakan penolakan proses otopsi dengan alasan telah menerima peristiwa ini sebagai musibah,” tutup Kapolres.

Penulis: Humas Polres Minsel
Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password