Ketulusan Hati Ipda Suhartono

tribratanews.polri.go.id – BEKASI. Menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat merupakan tupoksi dari seorang anggota Polri. Kali ini, Ipda Suhartono anggota binmas Polres Metro Bekasi mengunjungi warga binaannya bernama Ipay yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan sepeda motor sekitar 4 tahun yang lalu saat dalam perjalan pulang kerja dari Tanjung Periok- Jakarta Utara menuju ke rumahnya Kp. Babakan Rengas Rt. 002/002 Desa Karangsegar Kec. Pebayuran Kab. Bekasi.

Ipay mengalami luka cukup parah dibagian tulang ekor dan luka terbuka pada belahan bagian tulang ekor yg mengakibatkan kelumpuhan.
Sejak lumpuh Ipay tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Bahkan untuk mengobati kelumpuhannya ia tidak memiliki ongkos untuk biaya ke rumah sakit.

Melihat hal tersebut, Ipda Suhartono membantu membawanya ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan rujukan ke RSCM. Namun Ipay tidak memiliki BPJS, Selanjutnya Ipda Suhartono mengurus membantu pembuatan Jamkesda untuk Ipay. Selain itu, ia memberikan sembako dan uang transportasi kepada keluarga Ipay untuk dapat menjalani perawatan ke rumah sakit.

Sementara itu, ia berharap, Keluarga dapat merawat Ipay dengan baik sampai sembuh. Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar apabila ada tetangga kita yang membutuhkan pertolongan.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password