Kapolres Tangerang Selatan Silahturahmi dan Deklarasi Anti Hoax dengan Wartawan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (6/4/2018) Peranan media massa sangat penting sebagai penyebar informasi dan berbagai kegiatan yang ada di masyarakat tentunya menjadi salah satu bagian yang harus terus dipertahankan termasuk dengan jajaran kepolisian di lingkungan Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saya berharap keakraban, kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin sejak lama ini dapat terus berjalan dan dipertahankan untuk kepentingan masyarakat banyak khususnya di wilayah Kota Tangsel,” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fery Irawan.

Sesuai dengan motto Kota Tangsel yaitu Cerdas, Modern dan Religius maka peranan media juga diharapkan untuk selalu menjaga serta mengangungkan motto tersebut ke lapisan masyarakat. Perkembangan penduduk yang semakin padat di kawasan perbatasan DKI Jakarta ini tentunya memiliki berbagai persoalan maupun masalah yang ikut meningkat termasuk tindak kejahatan, kirminalitas dan lainnya.

Menurut Kapolres, untuk itulah peranan media massa baik elektronik, on line maupun cetak dapat memberikan informasi yang akurat, fakta dan tidak melanggar aturan yang telah ditentukan atau berita hoax. Karena informasi yang salah atau berita hoax tentunya dapat menciptakan kegaduhan yang tidak perlu terlebih Kota Tangsel selama ini aman, nyaman dan tenang.

“Saya yakin wartawan Tansgel dapat menghidari berita hoax dan untuk seluruh jajaran kepolisian di wilayah Polres Tangsel diharapkan tetap bersinergi terhadap mitra kerja khususnya kalangan wartawan dalam mencari berita yang akan disampaikan ke masyarakat sehingga yang disajikan sesuai harapan seluruh masyarakat Kota Tangsel,” tutur AKBP Fery .

Ditambahkan, Kasat Reskrim setempat AKP Alexander Yurikho, kegiatan silahturahmi dengan wartawan yang meliput di Kota Tangsel untuk lebih saling kenal antara jajaran kepolisian dan media massa. “Selama ini kebersamaan dan kekompakan sudah terjalin dengan baik dan harus tetap dipertahankan serta ditingkatkan,” tutur AKP Yurikho.

editor : Alfian

publish Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password