Berikut Operasi Polri Dalam Rangka Pengamanan Lebaran 2018

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polri akan menggelar operasi ketupat dalam rangka pengamanan lebaran pada tahun 2018.

“Operasi Ketupat itu akan digelar selama 18 hari yang akan kita mulai di tanggal 8 sampai 25 (Juni),” jelas Karobinops Sops Polri Brigjen Pol. Imam Sugianto di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), Tegal, Jawa Tengah, Jumat (6/4/2018).

Rencananya gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada tanggal 7 Juni 2018. Dalam rentang waktu yang cukup panjang ini diharapkan pengamanan dalam rangka mudik lebaran 2018 ini akan semakin baik.

Sedangkan untuk operasi patuh dalam rangka prakondisi menghadapi Operasi Ketupat 2018, Polri akan menggelar operasi pada tanggal 26 April-10 Mei 2018.

“Yang ketiga operasi Bina Kusuma, Bina Darma dan Bina Karuna. Ini sudah kita delegasikan ke kewilayahan, terutama wilayah-wilayah yang memiliki ancaman terkait dengan sasaran-sasaran yang akan diurai yaitu pemberantasan premanisme ini biasanya di kota-kota besar, kemudian deradikalisme,” ujarnya.

Sementara untuk Operasi Bina Karuna sudah digelar di 13 wilayah yang berpotensi akan terjadinya kebakaran hutan.

“Tolong rekan-rekan terutama jajaran Polri yang di wilayah, ini betul-betul bisa terkelola dengan baik di tengah-tengah kesibukan kita akan kegiatan-kegiatan operasi ini, tapi ini tetap bisa terkelola dengan baik,” pungkansya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password