Sinergitas TNI Polri Semakin Solid Dalam Pilkada Serentak 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (6/4/2018) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian menegaskan untuk tetap menjaga soliditas dan sinergitas anggotanya serta menjaga netralitas pada tahun pesta demokrasi 2018 dan 2019 mendatang.

Penegasan ini disampaiakan keduanya saat memberikan pengarahan kepada anggota TNI/Polri di gedung Tjendikia komplek Akademi Kepolisian Semarang, Senin (2/4), yang dihadiri sedikitnya 25 ribu anggota TNI/Polri se Jateng.

Untuk itu TNI akan mendukung penuh Polri dalam melakukan pengamanan Pilkada mendatang.
“Saya tegaskan juga pada pelaku dunia usaha untuk tidak takut dalam pelaksanaan pilkada yang sedang berlangsung maupun yang akan datang. Saya pastikan TNI/Polri Solid dan Netral,” ungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjato.

Sementara itu Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan bahwa pihaknya sepakat dengan soliditas dan sinergitas karena itu merupakan kunci stabilitas politik. Keduanya terus melakukan sosialisasi ke provinsi lainya kepada jajaran bawah.

“Kita akan sosialisasikan terus ke daerah-daerah utamanya yang sedang melaksanakan pilkada, Kita satukan visi dan kesamaan untuk Soliditas dan Netralitas anggota TNI/Polri,” pungkas Jendral Bintang Empat ini.

Editor : Alfian

publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password