Lima Pelaku Pencurian di Area Parkir Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta Tertangkap

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, pelaku pencurian barang yang terjadi di parkiran Bandara Adisucipto Yogyakarta berhasil dibekuk unit Reskrim Polsek Depok Timur.

Kejadian yang terjadi pada Jumat (23/03/2018) itu dilakukan oleh 5 orang dengan mengambil barang berharga di dalam mobil milik korban Indra warga Sardonoharjo Ngaglik.

“Berkat kerja keras petugas dilapangan, tak berselang lama kelima pelaku ini akhirnya berhasil diamankan,” terang Kapolsek Depok Timur Kompol Novita Eka Sari, SH,SIK,.MH.

Para pelaku yang berhasil ditangkap diantaranya berinisial MS (48) warga Banyuasin Pemalang, NA (45) warga Plaju Ilir Palembang, YT (40) warga Olak Kembang Danau Teluk, Kota Jambi, NR (30) warga Kemaa Rindo, Kertapati Palembang, dan MNP (36) warga Kemas Rindo, Kertapati, Palembang.

Kapolsek menambahkan, kejadian itu bermula saat korban waktu itu memarkir mobil Honda Jazz di area parkiran.

Korban pergi menuju bandara meninggalkan barang-barang berharga berupa dua buah Laptop, Satu Smart watch Samsung Gear dan Tas Punggung Merk Eiger didalam kendaraan Honda Jazz.

Satu jam setelah parkir korban kemudian masuk mobil dan langsung pulang ketempat kos. Sesudah sampai saat mau turun dari mobil, korban berencana mengambil barang-barangnya yang ada didalam mobil. Alangkah terkejutnya ketika korban melihat barang-barang yang disimpan didalam mobil sudah tidak ada.

Atas laporan tersbut unit Reskrim Polsek Depok Timur menindaklanjuti serta melakukan serangkaian penyelidikan. Satu hari setelah kejadian tepatnya hari Sabtu (24/03/2018) petugas akhirnya berhasil membekuk seluruh pelaku.

Para pelaku ini ditangkap pukul 19.00 wib berikut alat yang digunakan berupa Satu unit Mobil Toyota Avansa Warna Silver No. Pol. : D-1643-AGA, Penggaris dari besi panjang 30 Cm, Kawat besi sebagai pengait, Satu Tas warna Coklat.

Selain itu petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah Laptop merk lenovo warna hitam, 1 buah laptop merk asus warna abu-abu, 1 buah Smart Watch Samsung Gear, dan 1 Tas Punggung Merk Eiger.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku kini diamankan di Mapolsek Depok Timur dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara.

penulis : rendRa
editor : R. Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password