Merubah Tahanan Lebih Baik, Waka Polres Berikan Siraman Rohani

WhatsApp Image 2018-04-06 at 13.34.21 (1)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. untuk membuat para tahanan Polres Lampung Barat bisa berubah yang lebih baik dari sebelumnya Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH. selesai melaksanakan binrohtal di teruskan memeberikan siraman rohani kepada para tahanan yang mendekam di rumah tahanan (rutan) pada jumat 06/04/2018.

WhatsApp Image 2018-04-06 at 13.34.21 (3)Dalam kesempatan tersebut waka Polres Lampung Lampung Barat di bersama Kasi Propam Ipda Rekson Syahrul dan  KBO Sabhara Ipda Suherman,SH. menyampaikan, bahwa setiap manusia pasti ada kekurangan dan salah. jangan menganggap diri anda tahanan sudah berbuat kesalahan yang tidak bisa diampuni. “Berbuat salah itu harus diperbaiki, maka itulah yang terbaik,”terang waka.

“Saya berharab kepada kawan-kawan tahanan harus mensyukuri fasilitas yang ada di rutan Polres Lampung Barat Sebab, dengan kondisi seperti ini, justru mengasah iman kita untuk bersabar, dan allah masih sayang kepada kalian masih bisa untuk memperbaiki kesalahan dan bisa bertobat kepada allah,”jelas Waka.

WhatsApp Image 2018-04-06 at 13.34.21 (2)Selain itu waka Polres memerintahkan agar yang melaksanakan piket tahanan terus mengingatkan para tahanan untuk tidak meninggalkan shalat lima waktu. Dan memberikan kitab suci Al-quran, dan Mutahab Alhadis bila perlu pasang sonsistem hidupkan isi ceramah. Ini dilakukan agar para tahanan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Sehingga, akhlak selalu terjaga agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang melanggar akidah agama dan hukum, serta tidak mengulangi kesalahan yang sama, sehingga nanti saat para tahanan sudah bebas dari hukumannya dan kembali di kediamanannya dapat bisa menjalankan perintah allah dan menjauhi larang allah,”tutub waka.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lambar

Editor           : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password