HUT Kabupaten Way Kanan Lampung: Ustadz Abdul Somad LC., MA Ajak Umat Tidak Percaya Hoax.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolres Way Kanan menghadiri kegiatan Istiqhosah atau Tabliqh Akbar memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan yang ke-19 tahun 2018 bersama Ustadz Abdul Somad, LC,. MA, di Halaman Rusunawa Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (16/04/18)

Kegiatan dihadiri oleh Pjs. Gubernur Lampung diwakili Kepala Biro Sosial Pemprov Lampung Ibu Dra. Ratna Dewi MM, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Uchi Chambayong bersama, mantan Bupati Way Kanan Bustami Zainudin, Jajaran Forkopimda Way Kanan,  Tokoh Adat, Agama, Masyarakat, Pemuda, dan Ormas serta tamu undangan.

Istiqhotsah bersama pada pukul 08.00, dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh M. Din Hadi, S. Pdi.

UAs 2

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H., MM menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada bapak Ustadz Abdul Somad LC., MM di Kabupaten Way Kanan. Lebih lanjut, Raden Adipati menyampaikan pencapaian kinerja Pemda Kabupaten Way Kanan sampai dengan saat ini sudah mencapai 70 % dalam hal pembangunan serta pemberdayaan Linmas, TNI dan Polri dalam membantu menjaga keamanan wilayahnya, lalu diakhir dengan penyerahan buku dan pengalung selendang tapis Lampung serta peci ke Ust Abdul Somad.

Dalam tausiahnya Ustadz Abdul Somad LC., MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat telah menyambut kedatangannya dengan adanya pengajian atau Tabligh Akbar di Way Kanan semoga membawa berkah buat masyarakat, serta semoga tidak hanya warga masyarakat Kab. Way Kanan yang mendapatkan Barokah tapi juga Kabupaten tetangga serta Provinsi Lampung pun mendapatkan Barokah serta mempunyai pemimpin yang Amanah dan Adil,” Ungkap Ust. UAS.

UAS 3

Selain itu, Ustadz Abdul Somad LC., MA menyampaikan kepada jamaah didiklah anak-anak sedini mungkin, jagalah anak muda sedari kecil diajarkan agama yakinlah berapa tahun kemudian anak muda yang terjaga sedari kecil akan menjadi seorang yang berguna dan sukses jangan sampai terjerumus dengan narkoba dan perbuataan yang melanggar hukum,” tuturnya.UAS 4

Pada bagian sama, Ustadz Abdul Somad LC., MA mengajak umat muslim tidak mempercayai berita hoax (bohong) . lebih baik dicek atau diklarifikasi kebenaranya terlebih dahulu, dihadapan jama’ah Kabupetan Way Kanan diperkirakan mencapai hingga 15.000 orang memadati halaman rusunawa tersebut.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password