Bos Travel Abu Tours Medan Masuk dalam DPO

tribratanews.polri.go.id – MEDAN. Penyidik Ditreskrimum Polda Sumatera Utara telah menetapkan An, pimpinan Cabang Travel Abu Tours yang beralamat di Jalan Abdullah Lubis Medan sebagai tersangka. Namun, pimpinan biro perjalanan umroh itu, menghilang dan diduga melarikan diri ke Makassar. Saat ini An berstatus daftar pencarian orang (DPO) dan masih dilakukan pencarian oleh Polda Sumut.

“Kita juga telah minta bantuan kepada Polda Sulawesi Selatan untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka Pimpinan Cabang Travel Abu Tours Medan,” ujar Kasi Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.

Kantor Travel Abu Tours yang beroperasi di Kota Medan merupakan kantor perwakilan sedangkan pusatnya berada di Kota Makassar. Untuk seluruh biaya yang diterima dari calon peserta umroh di Medan, telah diserahkan seluruhnya ke kantor Pusat Travel Abu Tours di Makassar.

“Jadi, kantor cabang Travel Abu Tours di Medan, hanya menerima saja. Sedangkan yang menentukan keberangkatan peserta umroh ke Mekkah adalah kantor pusat Travel Abu Tours di Makassar,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Sumut mendapatkan laporan dari sejumlah nasabah yang merasa ditipu pemilik biro perjalanan umroh yang beralamat di Jalan Abdullah Lubis Medan.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password