Terkait Pilkada, Kapolres Bolmong Minta Warga Tidak Mudah Terprovokasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Gani F Siahaan, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Bolmong Kompol Effendy Tubagus, S.Sos, M.Si mengajak semua pihak agar tidak mudah terprovokasi oleh berbagai isu yang mulai berkembang di masyarakat dalam rangka pelaksanaan Pilwako Kotamobagu.

Ia meminta agar tidak mudah membagi Informasi yang belum valid atau tidak jelas sumbernya. Langkah tabbayun dan Konfirmasi kepada pihak yang berkompeten merupakan salah satu cara mengecek benar tidaknya sebuah informasi.

Hal tersebut disampaikan saat apel pagi bersama seluruh jajaran Pejabat Utama dan anggota Polres Bolaang Mongondow di lapangan utama Mapolres Bolmong, Jumat (6/4/2018).

“Biasanya saat moment Pilkada, banyak sekali Informasi yang berseliweran di media sosial maupun media lainya yang tidak jelas sumber dan validitasnya, kepada masyarakat agar lebih berhati – hati, memilah dan memilih jika meragukan silahkan konfirmasi dengan pihak yang berkompeten,” tegasnya.

Menurutnya, Polres Bolmong dalam rangka melaksanakan pengamanan Pilwako Kotamobagu dan Pilkada Bolmong Utara tetap mengedapankan Profesionalisme dalam menjalankan tugas agar Pesta Demokrasi dapat berjalan sukses, aman dan lancar.

Kabag Ops Polres Bolmong menanggapi isu yang beredar yang diduga dirinya tidak netral dan memihak serta pelaksanaan pengamanan yang tidak layak.

“Isu itu tidak benar, sistem pengamanan sudah sesuai. Kericuhan yang terjadi di depan SPBU Matali saat selesai kampanye sementara diproses, beberapa tersangka telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polres Bolmong,” katanya.

Ia menyayangkan atas Isu yang sengaja disebarkan oleh pihak tertentu. “Saya telah berkoordinasi langsung dengan atasan, dan akan melaporkan isu yang meresahkan masyarakat ini sesuai peraturan hukum berlaku,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Polri tetap bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam kehidupan politik praktis. “Proses pengawasan, penegakan hukum internal Polri yang tegas dan prosedural bagi siapapun, anggota yang melanggarpun jelas,” tandasnya.

Penulis: Humas Polres Bolmong
Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password