Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan Yang Harmonis

 

Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Saat menghadiri musyawarah adat di desa binaannya, Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus menghimbau warga untuk hidup berdampingan secara baik dan harmonis (05/04/2018) sekitar pukul 14.00 Wib hingga selesai.

Tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 sedang berlangsung, pentingnya hidup berdampingan secara harmonis dan memelihara toleransi antar sesama dari berbagai isu dan sintimen SARA yang mungkin saja akan terjadi.

“Saya berharap masyarakat desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dapat membentengi diri dari segala pengaruh negatif yang ada saat ini, salah satunya memelihara toleransi di masyarakat”. Ungkap BRIPKA Suprianus saat musyawarah adat.

Musyawarah adat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan harus dikedepankan, sehingga adat dan budaya kita orang timur tetap terjaga. Tambah BRIPKA Suprianus

Seirama dengan BRIPKA Suprianus, Kepala Desa Jahandung bapak Sumadi mengatakan telah diketahui bersama bahwa sejarah bangsa kita telah mencatat peran penting toleransi dengan hidup berdampingan secara harmonis merupakan kebutuhan mutlak dalam kehidupan bermasyarakat.

Musyawarah adat yang dilakukan di aula Kantor Desa Jahandung yang juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting yang ada di desa Jahandung, perangkat desa serta sejumlah warga desa Jahandung ini berlangsung tertib.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password