Wujudkan Pilkada Damai, Kapolres Biak Numfor Silaturahmi dengan Masyarakat di Wilayah Biak Barat

IMG_3274-864x576

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak -Demi mewujudkan terciptanya situasi yang aman dan damai dalam pelaksanaan pilkada 2018 di Kabupaten Biak Numfor, Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK kembali berkunjung ke Kampung Aseryendi dan Dedifu melakukan tatap muka dan silaturrahmi dengan masyarakat, Kamis (5/4/2018).

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Biak Ny. Diana Rachmad Amsori, Kabag Ops AKP Samuel Dominggus Tatiratu. SIK, Kasat Intelkam AKP Suharyana. SH, Kasat Binmas Iptu Heru Prasmono, Kasat Lantas Iptu Novindriani. SIK, Kapolsek Biak Barat Ipda Halim beserta beberapa Perwira Staf yang disambut langsung oleh Kepala Kampung Asaryendi dan Kepala Kampung Dedifu beserta masyarakat.

IMG_3351-864x576

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas termasuk program Kapolda Papua tentang KAMPUNG ATM (Komunikasi Aktif Membangun Peradaban Utama Nilai Gotong Royong Aman Tertib dan Mandiri). Dimana komunikasi dan dialog seperti ini ujar Kapolres harus dimulai dari kampung. Dijalin bersama antar warga masyarakat, pihak Kepolisian, juga pihak pemerintah daerah. Nilai-nilai gotong royong di setial kampung pun harus tetap terjalin dengan baik, sesama warga disekitarnya. Demi mewujudkan desa yang aman, tertib dan memiliki jiwa-jiwa kemandirian.

Selain itu, memasuki tahun Pilkada 2018 ini, Kapolres mengajak masyarakat untuk dapat lebih bijak dalam menyikapi berita-berita hoax, yang bisa saja mengganggu keamanan dan ketertiban di kalangan warga. Berita-berita yang sudah terlanjut menjadi konsumsi masyarakat pun perlu mendapatkan klarifikasi yang baik, dan .masyarakat diminta tidak membuat berita miring baru yang justru meresahkan .ketentraman warga.

IMG_3305-864x576

Sementara itu, Kepala Kampung Aseryendi Judha Wonsiwor sendiri mengaku kunjungan yang berharga itu menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi warga untuk bisa lebih mandiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dia sendiri sebagai kampung yang baru di mekarkan, dan memiliki sekitar 47 kepala keluarga itu bisa semakin paham fungsi Kepolisian, dan juga aturan-aturan berlalu lintas yang baik.

Diakhir kegiatan, Kapolres membagikan tali asih kepada masyarakat di dua kampung yang merupakan wilayah dari Distrik Biak Barat. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan juga untuk semakin mempererat tali silaturrahmi antara Polisi dengan masyarakat.

Penulis : Ruslan
Editor : Raden Dwi Candra Narisa
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password