Bina Waspada Jaya 2018 Polda Metro Jaya di Polres Metro Jakarta Utara

Bina Waspada

Pada hari selasa tanggal 03 April 2018 pukul 10.00 wib. bertempat di Ruang Serbaguna Polres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara, Kec. Koja Jakarta Utara, telah dilaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Jaya 2018 Polda Metro Jaya di Polres Metro Jakarta Utara, acara dipimpin oleh Wakasat Bimas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Suharsono dihadiri oleh tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 90 orang, pengisi materi dari Team Dirbimas Kasubdit Bintibluh Polda Metro Jaya sbb : AKBP Jajang B. S.Ag. Msi., Ipda Abdul Haris , Aiptu Heru dan Penda Tk.I Syam.

Operasi ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada warga negara Indonesia khususnya di wilayah Jakarta Utara patuh terhadap NKRI, sekaligus juga untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat untuk melaporkan kepada polri jika menemukan aksi makar terhadap NKRI atau indikasi terorisme, diharapkan masyarakat dan kepolisian dapat mendeteksi secara dini bila ada potensi-potensi yang mengarah ke perpecahan NKRI.

Dalam operasi ini, lebih dominan peran dari personel Binmas yang langsung terjun ke masyarakat, untuk dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan dan perundang undangan yang berlaku, pada akhirnya akan terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif dan terhindar dari segala bentuk ancaman.

Kegiatan ini sangat perlu dilakukan sebagai langkah-langkah dalam meningkatkan rasa nasionalisme warga negara Indonesia dan kepatuhan warga terhadap NKRI agar paham radikalisme itu dapat ditangkal, dan diharapkan warga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita Hoax / Berita Bohong yang dapat menyesatkan masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password