Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Press Conference Ungkap Kasus Pembunuhan Sopir Rental

Sat Reskrim Rilis kss pembunuhan sopir Rental

Pada hari Senin tanggal 02 April 2018 pukul 14.00 wib. Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Press Conferen ungkap Kasus pembunuhan terhadap sopir rental yang jasadnya dibuang di trotoar di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada hari Minggu tanggal, 25 Maret 2018  dua tersangka berhasil ditangkap di daerah madiun Jawa Timur, pengakuan tersangka bermotif perampasan mobil, dalam kesempatan tersebut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febriansyah, SH. SiK. MH. didampingi anggota Sat Reskrim,.mengatakan, pembunuhan tersebut melibatkan tersangka TA dan EBP. Dalam aksi kejahatan tersebut tersangka TA sebagai eksekutor, sedangkan tersangka EBP turut merencanakan pembunuhan.

Kronologis kejadian pembunuhan itu dilatar-belakangi tersangka ingin memiliki mobil Toyota Yaris warna putih milik koran, pelaku menggunakan modus berpura-pura menjadi penumpang, sebelum melakukan aksinya, pelaku telah merencanakan pembunuhan, sebelumnya kedua tersangka pernah menyewa mobil korban beberapa waktu lalu, dan pelaku mengetahui mobil tersebut adalah mobil pribadi milik korban.

Kedua pelaku menemui korban di pangkalan taksi depan Pasar Induk Cibitung, tersangka TA yang melihat korban sedang ngetem, meminta kepada korban untuk mengantar tersangka ke daerah Pulo Gadung Jaktim dengan biaya ongkos Rp 200 ribu. tersangka naik dan duduk dibangku belakang, saat keluar tol Cakung, tersangka TA seolah-olah menelepon seseorang, namun tidak aktif. Kemudian pelaku TA kembali menyuruh korban agar kembali masuk tol arah Cilincing. Saat di Jalan Tol pelaku kembali menyuruh korban untuk berhenti di pinggir tol dengan alasan ingin buang air kecil.

Setelah tersangka kembali masuk ke mobil, tersangka langsung mencekik korban dari belakang dengan menggunakan tangan, korban yang dicekik sempat memberikan perlawanan, namun korban kalah tenaga karena badan koran lebih kecil, korban yang sudah lemas tak berdaya dipukul bagian wajah dan pelaku menduduki dada korban hingga meningal dunia.

Setelah korban meninggal tersangka sempat berputar-putar mencari tempat membuangan mayat korban, kemudian saat di turunan Jalan Tol Jalan Yos Sudarso Kelapa Gading Jakarta Utara, kondisi lokasi yang sepi tersangka membuang jasat korban ke semak-semak, atas perbuatannya tersangka bersama barang bukti berupa satu unit mobil serta pakaian korban dan pelaku diamankan di Mapolres Metro Jakarta Utara, kedua tersangka  dikenakan Pasal 365 ayat 3 KUHP. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password