Polres Metro Jakarta Utara Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Paskah 2018

Rakor Pam Paskah 2018

Pada hari Rabu tanggal, 28 Maret 2018 pukul 14.00 wib. bertempat di Rupatama lantai 3 Mapolres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Paskah 2018 dan Libur Panjang di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Jakut, AKBP Drs. Yossie Paulus Priambodo diikuti seluruh pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Metro Jakut serta unsur terkait lainnya, hadir dalam rakor, Danramil Tanjung Priok Mayor R. Simbolon, Kasat Pol PP Jakut Ronny Jarpiko, Kasdim 0502/JU para Pengurus Sentra Ekonomi se Jakut, pejabat mewakili instansi lain, pengurus Taman Impian Jaya Ancol serta para pengurus gereja-gereja se Jakarta Utara

Kabag Ops Polres Jakut mengatakan, tujuan rapat koordinasi lintas sektoral untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan perayaan Paskah di wilayah Jakarta Utara dan libur panjang, dalam Pengamanan tersebut Polres Metro Jakut tidak mungkin berjalan sendirian, tentunya kita harus bersinergi dengan seluruh stakholder didalam tugas masing-masing di setiap lintas sektoral, kita saling bekerja sama dan pada prinsipnya cara bertindak adanya eskalasi pada masyarakat dan bisa cepat ditangani kalau ada masalah yang terjadi.

Ditambahkan, tentunya pihaknya akan berkoordinasi dengan keuskupan serta para pendeta di gereja-gereja berkaitan dengan beberapa kejadian tahun lalu, selain itu juga antisipasi untuk curanmor, juga mungkin oknum atau provokator yang muncul mengganggu saat pelaksanaan peribadatan dan antisipasi terjadinya terorisme.

Kita akan libatkan Sat Brimob Gegana penjinak bom untuk penyisiran di tempat ibadah, utamanya oleh anggota yang memiliki spesifikasi itu, guna terciptanya keamanan selama perayaan tentunya tidak bisa terlepas dari partisipasi masyarakat, diharapkan saling membantu, mendukung, menginformasikan juga mendeteksi bersama kalau ada kecurigaan di dalam perayaan segera dilaporkan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password