Sosialisasi Hukum Peraturan Kepolisian Nomor 11 Tahun 2016 Di Polres Metro Jakarta Utara

Sosialisasi Perkap 11 2016

Pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2018 pukul 08.30 Wib, bertempat di Lantai 6 Mapolres Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Hukum Peraturan Kepolisian Nomor 11 Tahun 2016, Tentang Pembentukan Peraturan Kepolisian, oleh Bidkum Polda Metro Jaya, peserta sebanyak sekitar 106 personel perwakilan Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran.

Acara diawali sambutan Kabag Sumda AKBP Sumarni mewakili Kapolres Metro Jakarta Utara :

Yang terhormat, Kasubid Suluhkum Bidkum Polda Metro Jaya AKBP Dr. Nova Irone Surenta, SH, MH para peserta yang hadir,  terimakasih yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Perkap no. 11 th 2016. mohon maaf atas ketidakhadiran Bapak Kapolres sehingga saya yang mewakili. Seluruh satker bag/sat, jajaran perwakilan polsek kami undang, jumlah peserta yang kami undang 106 personel.

Perkap mengenai pembentukan peraturan kepolisian seperti SOP yang kita laksanakan seperti saat ini, maka di buat sosialisasi karena masih banyak yang belum mengetahui mengenai Perkap No. 11 tahun 2016. untuk itu seluruh perwakilan sat/bag kami undang supaya paham membuat SOP. apabila kurang paham atau tidak paham nanti ada sesi tanya jawab, dengan mengucap bismillahirrohmanirrohin pembukaan acara sosialisasi pembentukan peraturan kepolisian secara resmi kami buka.

Sambutan Kasubid Suluhkum Bidkum Polda Metro Jaya AKBP Dr. Nova Irone Surenta, SH, MH :

Mohon maaf ketidak hadiran bapak Kabidkum yang sedang diluar kota, hari ini kami mensosialisasikan mengenai Perkap no. 11 tahun 2016. dalam bekerja kita harus mengetahui SOP. misalnya pada saat patroli kita harus tau SOP nya meminta surat perintah jadi ada pertanggungjawabannya, karena SOP sangat penting menyangkut tugas-tugas rekan dilapangan.

Ini merupakan suatu pertanggungjawaban untuk hasil SOP yang telah dilaksanakan, apakah sudah dapat di cerna/pahami oleh anggota Polri. SOP tidak serta merta, harus ada singkronisasi sehingga tidak ada perbedaan, semoga kita nanti bisa dipertemukan kembali di kesempatan waktu.

Dilanjutkan praktek membuat SOP dengan kerja kelompok, agar masing-masing bag / Sat dan Sie paham dan suatu saat dapat membuat SOP dalam pelaksanaan tugas anggota di lapangan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password