6 April, Polda Kalsel Launching Aplikasi Sasirangan Terintegrasi dengan Data Kependudukan dan Personel Polri

Tribratanews.polri.go.id- Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan mengembangkan layanan berbasis online bernama aplikasi Sasirangan (Selalu Aktif dan Siaga, Rakyat Senang dan Nyaman). Aplikasi Sasirangan demi memberi pelayanan yang cepat, praktis dan efisien terhadap masyarakat.

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, Ajun Komisaris Besar Mochamad Rifai menuturkan aplikasi Sasirangan akan dirilis oleh Kepala Polda Kalsel Brigadir Jenderal Rachmat Mulyana di Duta Mall Banjarmasin sekira pukul 14.00 WITA, Jumat (6/4/2018). Menurut Rifai, aplikasi Sasirangan punya kelebihan dalam hal integrated, secured, efficient, dan sustainable.

“Aplikasi Sasirangan terintegrasi dengan sistem informasi kependudukan dan sistem informasi personil Mabes Polri serta serta integrasi data mulai Polda, Polres, sampai ke Polsek,” kata Mochamad Rifa’i, Rabu (4/4/2018).
Menurut Rifa’i, aplikasi ini sangat secured karena diletakkan di pusat Data Center Mabes Polri dengan sistem pengamanan yang berlapis, baik berbasis sotfware dan hardware. Sasirangan sangat efficient, karena proses layanan sangat cepat karena penggunaan data terintegrasi dan langsung.

“Aplikasi ini juga sustainable, tersimpan di tiga titik data Polri, sehingga eksistensi data lebih aman dan terjamin,” ungkap dia.

AKBP Rifa’i mengatakan, keterbukaan informasi sekaligus kecepatan layanan merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat di era milenial.

Aplikasi Sasirangan berbasis Web dan Android yang mengusung fitur-fitur Pengaduan Online, SKCK Online, SP2HP Online, Perizinan, Pengawalan, Informasi dan Layanan Kepolisian, Peta Kantor Polisi, dan Tombol Darurat.

Agar kegiatan launching aplikasi Sasirangan makin semarak, Polda Kalsel menyiapkan booth mini expo yang diisi enam satker yang ada di Polda Kalsel. Ada hiburan penyanyi Fitri Karlina, gebyar Nanang dan Galuh Sasirangan, dan door prize berhadiah menarik bagi masyarakat yang mengunduh aplikasi Sasirangan.

penulis : Anang
editor : Ndan Dwi
publish : Hamsan

Admin Polri55950 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password