Nelayan Hilang, Kasat Binmas Gelar Doa dan Dzikir Bersama untuk Keselamatan Warga

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Peristiwa nelayan hilang saat melaut di Kab. Majene seakan sudah menjadi langganan. Untuk itu, perlu kepedulian bersama untuk mengantisipasi dan mencegah hal serupa terjadi kembali.

“Saling mengingatkan, periksa kondisi kapal atau mesin sebelum berangkat dan yang terpenting perhatikan kondisi cuaca jika tidak memungkinkan untuk melaut sebaiknya tinggal dirumah demi keselamatan bersama. Jika perlu bawa alat komunikasi sebagai jaga-jaga jika terjadi sesuatu yang buruk”.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kasat Binmas Iptu H. Abd. Rasyid saat menggelar Doa dan Dzikir bersama di kediaman salah satu keluarga nelayan yang hilang tepatnya di Dusun Alinduan Desa Palipi Soreang, Selasa (3/4/18).

Doa dan Dzikir bersama dipimpin langsung oleh Oleh Imam Masjid Dusun Alinduan Desa Palipi Soreang dengan harapan Nelayan yang masih dalam pencarian masih tetap dalam perlindungan Allah Subuhanahu Wataalah.

Kasat Binmas menyebutkan bahwa inilah yang dilakukan polres majene untuk menunjukkan rasa simpati atas hilangnya nelayan warga palipi soreang, selain itu kami juga berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya para nelayan agar lebih mengutamakan keselamatan, Tuturnya.

“Kami berharap agar nelayan yang masih dalam pencarian selamat dan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya”, Imbuhnya.

Disamping itu, ia juga mengatakan sampai saat ini pencarian masih tetap dilakukan bersama para tim gabungan.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srrahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password