Kapolda Sulbar Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah Di Mesjid Nurul Anhar Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sebangai Umat Muslim yang taat akan agama, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang didampingi Wakapolda Sulbar, Kasat Brimob Polda Sulbar, Dir Pam Obvit Polda Sulbar dan Kabid Humas Polda Sulbar rutin melaksanakan sholat Berjaamah bersama masyarakat di Masjid-Masjid yang berada di Daerah Sulawesi Barat. Selasa 3 April 2018 pukul 04.00 wita.

Ibadah Sholat Subuh Berjamaah Kali ini Berlokasi di Masjid Nurul Anhar Kali Mamuju, Sholat berjamaah terutama sholat subuh sudah menjadi agenda rutin Kapolda, Selain Ibadah Mendekatkan diri Kapada Sang Pencipta, Kegiatan ini juga dijadikan wadah untuk meningkatkan jalinan kebersamaan dan silaturahim antara sesama sekaligus sebagai tempat musyawarah. Dalam kegiatan tersebut, Selain Kapolda Sulbar , Pejabat utama Polda Sulbar serta jemaah Masjid dan masyarakat sekitar yang beragama Muslim.Setelah Pelaksanaan Sholat Subuh, Dilanjutkan cermah Agama yang langsung dibawakan Oleh Kapolda Sulbar yang mengajak untuk senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan mengajak untuk selalu memakmurkan masjid serta mengajak orang lain untuk berbuat bik, melaksanakan perintah allah dan menjauhi Larangannya.

Usai Pelaksanaan Ibadah dan pemberian ceramah dilakukan duduk serumpun guna mendengar dan saling menukar informasi, Kali ini Kapolda Sulbar juga turut Berbagi Pengalaman.Mengingat Amanat Kapolda Sulbar Beberapa waktu lalu demikian juga yang disampaikan kepada jemaah kali ini bahwa “Khusus kepada yang beragama Islam, Saya pribadi mengajak khususnya kepada diri saya pribadi dan umumnya kepada seluruh anggota yang beragama Islam untuk segera meninggalkan setiap aktifitasnya/ kegiatan perkantoran dan segera menuju ke Masjid jika waktu Sholat telah tiba, kita semua akan mati dan hanya waktunya kita belum tahu. Yang kita bawa nanti amalan kita. Sedangkan pangkat, jabatan, harta akan kita tinggalkan. Kalau amalan di dunia kita baik dan diterima Allah Swt, In Syaa Allah bahagialah kita di akherat nanti. Tapi kalau amalan kita buruk di dunia, maka sengsaralah kita di akherat nanti, ujarnya. Lanjut Kapolda juga mengatakan bahwa Semua kita ini adalah Pemimpin dan setiap Pemimpin akan diminta pertanggung jawabannya.

Saya selaku Kapolda, tentu mengajak semua anggota serta Masyarakat untuk berbuat baik. Yang Muslim, ayo sholat fardhu berjamaah di Masjid atau mushola atau sama keluarga berjamaah karena sholat berjamaah itu pahalanya lebih besar daripada sendirian. Jika kita sholat berjamaah, dan kita belum bisa khusu’ In Syaa Alloh sholat kita akan diterima karena diantara para jamaah itu In Syaa Allah ada yang khusu’ dan karena kekhusu’an salah satu jamaah tersebut, In Syaa Alloh sholat kita diterima, inilah yang sering dikatan Kapolda disetiap kesempatannya memimpin rapat dikala waktu sholat akan segera tiba.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish ; Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password