Kapolda Sulbar Pantau Langsung Pelaksanaan Pengamanan Paskah 2018

tribratanews.polri.go.id – Polda Subar, Guna memastikan persiapan dan pelaksanaan pengamanan Gereja yang melaksanakan perayaan Paskah, Kapolda Sulbar yang didampingi Beberapa Pejabat Utama lakukan patroli dan turun langsung mengecek personel pengamanan di Gereja-gereja di Mamuju dan sekitarnya, minggu (01/04/ 2018) pagi.

Pengecekan pertama dilakukan di Gereja Toraja, yang berlokasi di Jl. Tengku Cik Ditiro, Rimuku Kec. Mamuju, Kab. Mamuju Sulaesi Barat di gereja ini Kapolda berbincang langsung dengan personel yang Sedang Melaksanakan tugas Pengamanan, dalam kesempatan ini Kapolda Sulbar berpesan agar dalam pelaksanaanya jangan sampai terlambat apalagi mendahului pulang sebelum ibadah selesai.

” Datang mendahului sebelum ibadah mulai, lakukan Pengecekan terhadap gedung dan sekitar lokasi gereja, harus sampai tuntas jemaat sudah pulang semua baru boleh pulang”, Tegas Kapolda.

Usai laksanakan pengecekan di Gereja Toraja, Kapolda Sulbar melanjutkan pengecekan di Gereja-gereja lainnya seperti Gereja Pantekosta, Gereja Mamasa, Gereja GKSB, dan gereja-gereja lainnya di sekitar Kota Mamuju dan sekitarnya.

Ini, merupakan salah satu tahapan manajerial penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan akhir pelaksanaan pengamanan, baik pada aspek personel, materil, sarana prasarana, serta perlengkapan pendukung lainnya agar betul-betul siap ,” tegas Kapolda.

Lanjutnya ” Kita lakukan pengecekan bukan berarti kita tidak percaya akan tugas yang dilaksanakan oleh anggota, namun kita perlu berikan motivasi dan dukungan moril kepada mereka, sehingga dalam laksanakan tugas tetap semangat dan bertanggung jawab “, ujar Kapolda Sulbar.

Kapolda berharap pelaksanaan pengamanan Paskah tahun 2018 dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan.

Dalam Pelaksanaan Pengamanan ini Masyarakat sangat mengapresiasi Tindakan Kepolisian Khususnya Jajaran Polda Sulawesi Barat yang dengan sigap dan penuh Keikhlasan dalam melaksanakan Pengamanan Paskah 2018 ini.

” Kami Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada Masyarakat Akan Merasa Puas apabila Masyarakat dapat melaksanakan Ibadah serta Aktivitas Dengan tenang dan aman. tutup Kapolda Sulbar

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Penulis : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password