Jelang Purna, 295 Anggota Polda DIY Ikuti Pembekalan

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, sebanyak 278 Anggota Polri dan 17 orang di antaranya PNS Polda DIY mengikuti pembekalan jelang masa purna tugas. Acara yang dihelat atas kerjasama Biro SDM dan Bank BTPN ini digelar di Ballroom 3 Hotel Sahid Rich Jogja, Selasa 27 Maret 2018. Untuk tahun ini, peserta merupakan Anggota Polri dan PNS Polda DIY yang memasuki masa purna tugas pada tahun 2021.

Acara yang dibuka oleh Waka Polda DIY Kombes Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si. ini juga dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda DIY. Dalam sambutan tertulisnya, Kapolda menghimbau kepada Anggota dan PNS Polri yang akan memasuki masa purna tugas untuk mempersiapkan diri secara baik.

“Mempersiapkan diri, baik  secara fisik maupun  psikologis,  guna menghindari terjadinya post power syndrome, sehingga siap menyongsong masa  pensiun dengan penuh percaya  diri.” papar Wakapolda di depan peserta.

Dalam pembekalan ini, peserta mendapatkan materi yang disampaikan oleh Alviko Ibnugroho, Pakar Pengembangan Sumber Daya Manusia dari PT Andal Visi Komunika. Materi yang disampaikan seputar menghindari post power syndrome, pengelolaan keuangan di masa purna tugas, dan pilihan kegiatan setelah purna tugas. Pembekalan ini digelar selama dua hari, 27 – 28 Maret 2018.

Pembekalan dilanjutkan dengan siraman rokhani dari Kabag Watpers Ro SDM Polda DIY AKBP Zainal Arifin, S.H., S.St.Mk.

penulis : Tri
editor : Alfian
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password