Polres Bojonegoro Kedatangan Tim Asistensi Mabes Polri Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pilkada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Tim Asistensi Operasi Mantap Praja Semeru 2018 dari Mabes Polri yang dipimpin Irjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H M.M berkunjung ke Polres Bojonegoro untuk melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada 2018 untuk Polres Bojonegoro dan Polres Tuban, Selasa (27/03/2018).

Irjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H M.M bersama Tim Asistensi Kombes Pol Guruh, AKBP Juli S, dan Brigadir Alip A disambut oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi dan Kapolres Tuban AKBP Sutrisno Hr SH, SIK, MSi, Waka Polres Bojonegoro, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Para Kasi dan Perwira Staf Polres Bojonegoro.

Dalam arahannya di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro, Irjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto menghimbau kepada pimpinan yang ada di kesatuan untuk selalu memantau dan mengingatkan anggota agar dapat membedakan antara hal yang bersifat pribadi dan pekerjaan serta selalu menjaga netralitas.

Agar dalam pelaksanaan Pilkada berlangsung aman dan kondusif, Irjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto juga menghimbau untuk terus menggandeng penyelenggara Pemilu agar sama-sama menjaga netralitas, serta merangkul Netizen karena peran Netizen sangat berpengaruh terhadap perkembangan situasi kamtibmas.

“Sulit memprediksi situasi kedepan, untuk itu update data terkait Peta kerawanan dan daerah rawan konflik serta jaga sinergitas dengan 3 Pilar Kamtibmas. Jangan lupa untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan utamanya dalam menjaga citra Polri di masyarakat,” ucap Irjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi memaparkan kesiapan Polres Bojonegoro dalam menghadapi Pilkada 2018 diantaranya mulai dari lokasi TPS yang rawan pendistribusian logistik Pemilu dan pengiriman surat suara hasil Pemilu di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Kuat personel tiap-tiap tahapan Pilkada Serentak 2018 juga sudah diterapkan dengan membuat rayonisasi Dalmas Polsek Jajaran untuk mempermudah pergerakan personel dalam penanganan permasalahan terkait Pilkada 2018.

“Kami sudah melakukan upaya dan langkah untuk menciptakan situasi wilayah Bojonegoro yang aman kondusif selama Pilkada 2018 diantaramya dengan menjalin sinergitas dengan instansi lain dan menggelorakan Cyber Patrol untuk menekan berita hoax yang muncul berkaitan dengan Pilkada 2018,” tutur Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro.

Tidak jauh beda dengan Kapolres Bojonegoro, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno Hr SH, SIK, MSi, juga memaparkan kesiapan Polres Tuban dihapan tim Asistensi Operasi Mantap Praja Semeru 2018. Disampaikan oleh AKBP Sutrisno Hr, bahwa Polres Tuban juga sudah melaksanakan sosialisasi dan himbauan dengan turun langsung kepada masyarakat.

Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password