Polisi Role Model : Bantu Rawat Bayi Anak Penderita ODGJ

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Kapolsek Semen Polresta Kediri AKP Karyoko bersama anggota kini punya kesibukan baru, yakni memantau perkembangan bayi yang dilahirkan seorang penderita gangguan di tengah perkebunan beberapa waktu lalu. Saat ini si jabang bayi mendapat perawatan insentif oleh bidan dan tim medis Puskesmas Kecamatan Semen.
“Alhamdulillah bayinnya sehat, kami terus memantau dan mengunjungi setiap hari , karena kebetulan dekat dengan Mako Polsek Semen. Bayi dalam keadaan sehat berat badan naik 2 ons yang semula berat 2,5 kg naik menjadi 2,7 kg,” kata AKP Karyoko.

Seperti diberitakan sebelumnya PJ, warga Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri bernasib malang. Dalam keadaan mengidap gangguan jiwa, dia justru hamil. Celakanya, ia hamil di luar nikah. Hingga puncaknya di usia melahirkan, ia melahirkan di kebun. Warga yang mengetahui kejadian ini berusaha memberikan pertolongan. Bhabinkamtibmas Desa Pagung, Polsek Semen, Polresta Kediri, Brigadir I Kadek mendampingi sang ibu dan anaknya ke petugas kesehatan.

Merasa iba dengan nasib yang dialami warganya ini Bhabinkamtibmas Desa Pagung, Polsek Semen, Polresta Kediri berusaha memberikan bantuan. Dia mengantarkan pasien ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) itu ke puskesmas.
“Kami berharap, siapapun yang sudah menghamili bumil ini bertanggung jawab. Kasien dengan kondisinya, apalagi nanti anaknya. Hal yang bisa kami lakukan saat ini adalah membantunya mendapatkan pelayanan kesehatan. Bapak Kapolsek saat ini juga terus melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial terkait nasib sang jabang bayi nantinya,” kata Kasie Humas Polsek Semen, Polresta Kediri, Aiptu Dedi S

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password