Alat Panen Baru, Kapolsek Kayan Hilir Ikut Uji Coba

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar. Polres Sintang – Seiring berjalannya waktu alat untuk memanen pun semakin canggih. Salah satunya alat yang baru saja di uji coba di kelompok Tani Jantung sari Dusun Belimbing Desa Mekar Mandiri Kecamatan Kayan Hilir. Senin (26/3/18).

Acara di dahului dengan peninjauan sawah Kelompok Tani seluas 1, 4 Ha oleh Forkompincam Kayan Hilir bersama Kepala UPT BP3 Kayan Dan Kades Mekar mandiri serta di lakukan uji coba secara simbolik pengambilan hasil panen oleh Danramil dan Kapolsek Kayan Hilir.

Uji coba alat baru untuk panen ini selain di hadiri Kapolsek Kayan Hilir dan Danramil 1205/17- Kayan Hilir, yang Mewakili Camat Kayan Hilir Bapak Timitius, Kepala UPT BP3K Kayan, Mentri Tani Yuliana Kartin, Kades mekar Mandiri, Kadus Belimbing, Kadus Mabang, Anggota BPD Desa Mekar mandiri, Tokoh Masyarakat Desa Mekar Mandiri, Anggota Kelompok Tani Jantung sari, Warga Dusun Belimbing dan warga Dusun Mabang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kayan Hilir memberikan himbauan kepada masyarakat yang hadir untuk benar-benar memanfaatkan alat baru yang telah tersedia dengan sebaik-baiknya.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Dengan adanya alat baru ini di harapkan kegiatan panen bisa lebih efisien” ucap Kapolsek Kayan Hilir.

Penulis : Martha
Editor : Alfian N/Nanang P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password