Polres Singkawang Terima Kunjungan Siswa TK Raudhatul Athfal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Puluhan siswa/siswi TK Raudhatul Athfal dengan di dampingi guru mendatangi Polres Singkawang, Selasa (27/2/2018).

Kedatangan para Siswa/siwi ini tidak lain adalah dalam rangka kunjungan WISATA EDUKASI di Polres Singkawang. kedatangan Siswa/sisiwi TK Raudhatul Athfal disambut oleh Kanit Dikyasa Polres Singkawang IPDA Jamian dan Srikandi Polres Singkawang.

Dalam kesempatan tersebut anak-anak diajak bermain bernyanyi dan diperkenalkan dengan pengetahuan rambu-rambu lalu lintas. selanjutnya anak-anak juga diperkenalkan setiap ruangan kerja polisi dan fasilitas yang ada. Petugas juga menperkenalkan tugas dan tanggung jawab serta kewenangan polisi.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang IPDA Jamian mengatakan Kegiatan Wisata Edukasi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para Siswa/siswi tentang tugas-tugas pokok Kepolisian secara menyeluruh seperti Pelayanan SPKT, SKCK dan Penanganan Perkara Pidana, sehingga Siswa/siswi diharapkan lebih mengenal Polisi sejak dini dan tidak hanya mengenal Polisi yang dijalan-jalan saja.

Selain mengunjungi Polres Singkawang siswa/siswi TK juga berkunjung ke Taman Bacaan (Tamca) yang terletak di Jalan Gusti Sulung Lelanang Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat.

“Kunjungan ke taman bacaan (Tamca) ini di laksanakan agar anak-anak mencintai buku yang kelak mereka akan belajar membaca untuk mendapatkan ilmu yang lebih lagi” Ujar Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang IPDA Jamian.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password