Polsek dan Koramil Selakau, Bersama Laksanakan Pembinaan Rekruitmen Polri dan TNI

Tribratanews.polri.go. id. polda kalbar, polres sambas. Pagi, Minggu 25/3/2018 tepat pukul 07.00 Wib di halaman Polsek Selakau sudah ramai berkumpul calon pendaftar rekruitmen Polri dan TNI untuk mengahadiri pembinaan tes Jasmani tahap I. Antusias peserta pembinaan Polri dan TNI ini memang baru pertama kali dilaksanakan bersama, hal ini menggambarkan kekompakan di dua institusi abdi negara tersebut.

Pembinaan Rekruitmen Polri dan TNI tahun 2018 di Mapolsek Selakau pagi itu dibina oleh personil Polsek dan Koramil Selakau. Brigpol Rio, Brigpol Bambang dan Briptu Fadliansyah tenaga pembina dari Kepolisian sedangkan Sertu Rahmatsyah dari TNI kesemua personil tersebut berdinas di Kec. Selakau.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H adalah penggagas kegiatan tersebut, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 tahap ini bertujuan untuk memberikan gambaran, pelatihan dan pembinaan kepada para calon pendaftar anggota TNI dan Polri agar dapat mempunyai gambaran yang akan dihadapi nantinya.

Selain itu juga kegiatan pembinaan bersama dalam rangka rekruitmen Polri dan TNI tahun 2018 ini adalah untuk meningkatkan hubungan yang baik antara Polri dan TNI sehingga akan semakin kuat dan solid. Langkah kedepan untuk memberikan motivasi dan membangun kepercayaan diri kepada putra putri daerah Kec. Selakau – Kec. Selakau Timur untuk percaya diri, semangat, tidak under estimated mengikuti seleksi Polri dan TNI dan yakin bahwa masuk TNI dan Polri tidak bayar.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Rahmadsyah menyampaikan langkah awal dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tes masuk TNI dan Polri. Mengajarkan dan memberi contoh lari, pull up, push up, sit up dan shatel run yang benar.

Brigpol Rio Castella juga menyampaikan agar para siswa dapat fokus menghadapi ujian nasional, jaga kesehatan jadmani dengan berolah raga.

Kegiatan pembinaan tahap pertama Polsek dan Koramil Selakau dihadiri 28 peserta yang datang dari Kecamatan Selakau Dan Kecamatan Selakau Timur selain itu juga diikuti peserta dari Kota Singkawang.

Penulis : Rio
Editor : Alfian Nunar/nanang purnomo
Publis : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password