Tiga Remaja Belasan Tahun Diringkus Polisi Terkait Kasus Curas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Unit Khusus Polsek Rappocini yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Nurtjahyana berhasil mengamanakan 3 pemuda pelaku pencurian yang selama ini meresahkan warga.

Lelaki RD alias Karca (16) warga Jl. Tidung Mariolo, lelaki SD (17) warga Jl. Tidung Mariolo dan lelaki RK (18) warga Jl. Tamalate Makassar diringkus, Senin (26/3/2018) sekitar pukul 03.10 wita. Tersangka diamankan saat ditemukan oleh Unit Khusus Polsek Rappocini hendak melakukan aksinya di Jl. Tidung III Makassar.

Selain mengamankan ketiganya Unit Khusus Polsek Rappocini juga pengamankan satu penadah yakni lelaki RW (22) warga perumahan Mangga Tiga Makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol La Ode Idris mengatakan, tersangka melakukan aksinya dengan cara mencungkil jendela rumah menggunakan alat pencungkil berupa obeng plat yang ditemukan di TKP.

“Setelah berhasil diamankan pelaku dapat dikenali, dimana merupakan TO yang selama ini meresahkan warga, dalam aksi kejahatannya selalu membawa busur untuk mengancam korbannya”, ungkap Kompol La Ode Idris.

Untuk lelaki RK diamankan dan disita anak panah busur lengkap ketapelnya ditempat yang berbeda yakni di Jl. Karunrung Makasar.

Pengakuan tersangka di hadapan Polisi, pernah melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jl. Talasalapang mengambil HP Oppo Neo 5 dan melakukan curas di Jl. Hertasning di belakang DPRD Makassar mengambil HP Samsung S5 pink.

Tersangka melakukan pencurian di beberapa tempat di kota Makassar diantaranya, lelaki RD mengakui mengambil HP Samsung J3 Pro dan hasil penjualannya dibelikan sabu. Di rumah kost Jl. Tidung Mariolo pada bulan maret 2018 mengambil HP Samsung J2 Prime dan Laptop Ace 14 Inch.

Saat Polisi melakukan pengembangan mencari barang bukti berhasil menemukan barang dari hasil Kejahatan berupa 1 unit laptop, 4 unit proyektor dan ratusan rokok berbagai merek yang berhasil diambil pelaku.

Hingga saat ini tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polsek Rappocini guna proses penyidikan lebih lanjut. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password