Siap Amankan Pilkada, Polres Biak Gelar Rapat Koordinasi Bersama TNI, Pemda, KPUD dan Panwas

IMG20180327093241-816x612

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Pelaksanaan pilkada serentak semakin dekat, guna mewujudkan pilkada yang aman dan damai, Polres Biak Numfor menggelar rapat koordinasi bersama dengan TNI, Pemerintah Daerah, KPUD dan Panwas di Aula Parama Satwika Polres Biak Numfor, Selass (27/3/2018).

Rapat koordinasi yang dihadiri Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK, Danlanud Manuhua Biak Kolonel Pnb Fajar Adriyanto. M.Si (Han), Dandin 1708 BN Letkol Dominggus C. Soumokil, Wadanyon Paskhas Mayor Pas Agung Setyo Yuliarto, Danpomal Mayor Sujarwanto, Ketua KPUD Jackson Maryen, Ketua Panwaslu Siska Rumbiak, Kakesbangpol Paulus Resirwawan, Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana. S.Sos.M.Si, Kasat Pol PP Ipda Albert Rumpaidus serta para Kabag dan Kasat jajaran Polres Biak Numfor.

IMG20180327094424-816x612

Kapolres membuka rapat dengan menyampaikan tentang rencana pelaksanaan pengamanan pilkada yang akan melibatkan personil dari Polri, TNI dan Satpol PP serta Linmas. Dan dilanjutkan dengan paparan perencanaan pengerahan pasukan serta jumlah personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan pilkada oleh Kabag Ops AKP Samuel Dominggus Tatiratu. SIK.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh Komandan Satuan TNI yang hadir menyatakan siap untuk membantu Polri melakukan pengamanan Pilkada 2018.

“Kami siap membackup Polres dalam melaksanakan pengamanan Pilkada, selain dari jumlah personil yang diminta, kami juga memiliki personil Babinsa yang ada di setiap kampung, “ujar Dandim 1708 BN Letkol Dominggus C. Soumokil.

IMG20180327093243-816x612

Ketua KPUD menyampaikan tentang rencana pergeseran logistik ke TPS yaitu direncanakan H-3 untuk wilayah kepulauan, seperti Numfor dan Kepulauan Padaido, sedangkan untuk daratan H-2 dan H-1. Sementara dari Ketua Panwas menyampaikan bahwa masih ada beberapa paslon yang memasang spanduk tidak sesuai dengan aturan yang ada. “Untuk itu kami meminta kepada pihak Satpol PP untuk segera melakukan tindakan terhadap pelanggaran yang ada dengan melepaskan spanduk-spanduk yang tidak sesuai dengan aturan, “tandas Ketua Panwas.

Diakhir pertemuan Kapolres berharap pihak Kesbangpol dan Satpol PP segera menyiapkan personil linmas sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan sebanyak 720 personil untuk melaksanakan pengamanan di setiap TPS. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password