Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri Laksanakan Pertemuan Dengan Para Penyelenggara dan Peserta Pilkada Seretak 2018 di Paniai

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Paniai – Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Petrus Waine, SH, M.Hum bersama Tim Laksanakan Pertemuan dengan Para Penyelenggara dan peserta Pilkada Serentak 2018 diwilayah Hukum Polres Paniai serta para tokoh Masyarakat, Bertempat diruangan rupatama Polres Paniai, Selasa (27/3/2018)

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengajak para penyelenggara dan para peserta Pemilu pada Pilkada Kabupaten  Paniai dan Pilkada Kabupaten Deiyai yang merupakan Wilayah Hukum Polres Paniai untuk bersama sama menciptakan pesta Demokrasi 2018 yang aman, damai dan bermartabat.

Pertemuan itu juga dihadiri Ketua KPU Paniai dan Komisioner, Ketua KPU Deiyai dan Komisioner beserta beberapa Calon Bupati Paniai dan Calon Bupati Deiyai, Kesempatan tersebut juga hadir Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tim sukses dari Paslon Bupati.

Brigjen Pol Drs. Petrus Waine, SH, M.Hum usai pertemuan dilaksanakan menyampaikan bahwa dirinya diperintahkan oleh Kapolri ke Paniai untuk mengidentifikasi, mengklarifikasi, mengklasifikasi, pemetaan kerawanan Pada Pilkada Paniai dan Deiyai, “Kerawanan tersebut sumber dan akar masalahnya dimana untuk itu kami datang kesini ingin tahu lebih dekat akar masalah sebab atau akibat yang akan muncul setelah itu kami beri solusi,” Ucapnya

“Apabila Pemerintah setempat, Panwas dan KPU tidak dapat menyelesaikan permasalahan maka kami rekomendasikan ke tingkat Provinsi untuk bersama sama mencari solusi sehingga ada peyelesaian permasalahan dan tahapan Pilkada di Paniai tetap Berjalan,” Lanjutnya

Brigjen Pol Drs. Petrus Waine, SH, M.Hum juga menambahkan bahwa dirinya merupakan Orang Papua asli suku Mee tidak menginginkan adanya konflik pada Pilkada Paniai maupun Deiyai, Dirinya juga tidak ingin di cap bahwa daerahnya tidak aman dan berharap Pilkada dapat berjalan aman lancar.

“Saya tidak menginginkan ada konflik, saya tidak ingin di cap bahwa daerah saya tidak aman disitulah tujuan saya datang ke orang tua, saudara, saya kembali ke kampung. untuk itu harapan saya agar Pilkada berjalan aman dan lancar,” Tutup Brigjen Pol Drs. Petrus Waine, SH, M.Hum.

Penulis : Suriadi

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password