Polda Maluku Gelar Simulasi Sispamkota Guna Amankan Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id – AMBON. Perhelatan pesta demokrasi untuk memilih Kepala Daerah akan dilakukan secara serentak di Indonesia pada bulan Juni 2018 mendatang. Guna mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif di wilayah Maluku, POlda Maluku bersama jajaran TNI dan instansi terkait melaksanakan Simulasi Sistim Pengamanan Kota (Sispamkota)dan Tactical Floor Game (TFG) di Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol Pol. (Purn.) Chr. Tahapary Tantui Ambon, Selasa pagi (27/3/18).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto,S.IK, selaku pengambil apel sekaligus membuka Sispamkota dan TFG. Turut hadir Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Hasanuddin,SH.,MH, Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono,S.IK.,MM, dan para Pejabat Utama Polda Maluku. Selain itu juga turut dihadiri Tim Was Ops Mantap Praja 2018 yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Musa Ginting, Instansi terkait diantaranya; Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Maluku, Danlanud Pattimura Ambon (diwakili), Danlantamal IX Ambon (diwakili), Pangdam XVI/Patimura (diwakili), Forkopimda Prov. Maluku dan Ketua KPU Prov. Maluku.

fhtjtjt

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kapolda Maluku kepada tim dari mabes polri yang telah hadir bersama-sama Polda Maluku untuk mengikuti apel pengamanan pilkada serentak 2018 di Prov. Maluku, seluruh para undangan yang hadir pada saat ini yang mana telah bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk melaksanakan pengamanan pilkada serentak khususnya di provinsi maluku yang tercinta ini.

Kapolda Maluku menghimbauan kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar dalam pengamanan pilkada serentak khususnya di prov maluku tahun 2018 ini, selalu mewujudkan situasi yang aman, kondusif dan damai. Kesiapan kita dalam hal ini TNI dan Polri termasuk ketua KPU dan segenap jajarannya tidak akan terwujud kalau kita tidak bersatu. Mari kita sama-sama muliakan Prov Maluku ini.

fgherhren

Selesai mengambil apel, Kapolda Maluku kemudian lakukan pemeriksaan pasukan dan diteruskan dengan kegiatan atraksi sistim pengamanan kota dari masa gabungan TNI dan Polri.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password