Patroli Barcode Polresta Kediri Mendapat Anugerah Lencana Hasta Adhi Warta oleh PWI

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Program unggulan Polreta Kediri Patroli Barcode yang digagas Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H mendapat anugerah berupa Lencana Hasta Adhi Warta oleh PWI Kediri. Pemberian anugerah ini disampaikan pada puncak acara Hari Pers 2018 di Hotel Grand Surya Kediri, Sabtu malam (24/3).

Patroli Barcode yang menyabet penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini adalah inovasi alat bantu bagi anggota Sabhara dalam rangka menjalanka tugas-tuas kepolisian secara lebih luas, cepat , efektif dan terukur.

Beberapa keunggulan patroli barcode antara lain 1. Pelaporan melalui aplikasi mobile 2. Memangkas birokrasi pelaporan 3. Kegiatan terminitor realtim , yang rajin langsung terpantau. 4. Masyarakat langsung bisa memberi masukan 5. Laporan kondisi riil diengkapi dengan gambar, lokasi dan narasi. 6. Informasi rinci masyarakat di wilayah penugasan  selalu tersedia. 7. Problem solving cepat karena pimpinan bisa monitor dan langsung  memberikan arahan ke-8. Selalu Update dengan info terbaru.

Selain Kapolresta Kediri, beberapa instansi samping juga mendapat anugerah dari PWI yakni Lencana Hasta Adhi Warta. Antara lain

PT  Gudang Garam Tbk perihal  tanggap bencana. Satpol PP Kota Kediri  tentang  penanganan pengaduan. Kominfo Kabupaten Kediri tentang   Pelayanan Kebutuhan Informasi Berita. Polsek  Pagu  tentang  rumah baca dan Yuyun Maszkurun tentang penanganan disabel dengan kemandirian.

Hadir dalam malam  penganugerahkan Lencana Hasta Adhi Warta (Hari Pers Nasional Th. 2018) di Hotel Grand Surya wilayah hukum Polresta Kediri antara lain, jajaran Muspida Kota dan Kabupaten Kediri, serta instansi samping dan tokoh masyarakat Kediri serta Ketua PWI Jatim Akhmad Munir.

Dalam penganugerahan ini, menurut Bambang Iswahyuda yang juga wakil Ketua PWI Kota Kediri diberikan karena dedikasi para tokoh dalam memberikan pelayanan ,  inovasi dan mampu menggerakkan publik, ” Mendapat anugerah Lencana Hasta Adhi Warta tidak asal diberikan  . Namun diambil dari partisipasi publik dan tokoh yang menginspirasi ,” katannya.

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password