Kapolsek Wenang Manado Sosialisasikan 5 Program Unggulannya pada Rakor Kecamatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolsek Urban Wenang Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK mengikuti Rapat Koordinasi di Kantor Kecamatan Wenang, Jalan Rambutan Kelurahan Mahakeret Timur Kecamatan Wenang Kota Manado, Selasa (27/3/2018) pagi.

Dalam rapat tersebut, Kapolsek Wenang menyampaikan perkembangan situasi kamtibmas wilayah hukum Wenang, imbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mensosialisasikan program-program Polsek Wenang.

“Untuk mewujudkan masyarakat Kecamatan Wenang yang peduli akan Kamtibmas maka kami melakukan 5 program yaitu 1. Jumba (Jumat Barokah) yaitu bentuk kepedulian terhadap warga kurang di Kecamatan Wenang, dimana setiap hari Jumat kami membagikan Sembako kepada warga yang membutuhkan,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, juga ada Singopbar (Singgah Ngopi Bacerita). “Yaitu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sambil minum kopi pagi maupun sore.

Selain itu ada juga program Pada Payah (Patroli bersepeda Pantau Wilayah) yaitu personil secara bergantian memantau wilayah dengan menggunakan Sepeda agar menghindari kemacetan.

Selanjutnya Martoling (Marijo Torang Siskamling) yaitu mengajak masyarakat menghidupkan kembali Siskamling dan Si Hani Tanang (Siraman Rohani Tahanan Wenang) yaitu memberikan siraman rohani dan motivasi kepada tahanan di Polsek Wenang dengan harapan para tahanan dapat menjadi orang yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat lainnya.

Hadir dalam rapat tersebut Camat Wenang Donald Sambuaga, Sttp , M.Si, Para Lurah dan seluruh Kepala Lingkungan se-Kecamatan Wenang Manado.

Penulis: Humas Polresta Manado
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password