Polisi Role Model : Kapolsek Ini Terjun Langsung Berikan Himbau Pada Pelajar SD Tentang Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Kapolsek Semen Polresta Kediri AKP Karyoko, bersama para kanit Polsek Semen dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pembinaan kepada siswa SD Bulu 3 Kecamatan Semen, Senin (26/3).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek melakukan sosialisasi  kenakalan remaja,etika berlalu lintas bahaya narkoba. Perihal kenakalan remaja jangan sampai para pelajar melakukan tawuran dan tindakan yang melanggar hukum, agar anak tidak berhadapan dengan hukum.

Demikian juga tentang etika berlalu lintas, agar tidak mengendarai kendaraan karena belum diperbolehkan membawa/ mengendari kendaraan sesuai UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Narkoba juga menjadi penekanan dalam sosialisasi ini, para pelajar harus tau dan tidak terpengaruh oleh siapapun terkait narkoba, sebab akan merusak masa depan.

“Yang paling terbaru adalah perihal berita hoax. Sebab saat ini para pelajar SD kebanyakan sudah memegang HP. Jadi jangan sampai ambil bagian dalam penyebaran berita hoax. Selain melanggar UU ITE, pencegahan secara dini harus dilakukan agar mereka paham,” kata Aiptu Dedi S, Kasie Humas Polsek Semen Polresta Kediri.

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password