Tingkatkan Patroli Air Dijalur Sungai Sekayam Wilayah Kecamatan Bonti

 

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Guna Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di kecamatan Bonti terutama yang bermukim dipinggiran Sungai Sekayam.

Jajaran Kepolisian Sektor Bonti terus meningkatkan perannya dalam memberikan pelayanan dan keamanan untuk warganya dengan melakukan patroli di perairan, Minggu (25/03).

Kepolsek Bonti Ipda Rahnad Kartono, SH beserta anggota melaksanakan patroli di sepanjang aliran Sungai Sekayam yang berada diwilayah hukum Polsek Bonti, mengingat adanya beberapa desa / dusun yang hanya menggunakan transportasi kapal motor air melalui aliran Sungai Sekayam.

Dalam pelaksanaan giat tersebut, Ipda Rahmad Kartono, SH selaku Kapolsek Bonti melakukan ramah tamah dengan warga disekitar sungai yang ditemuinya dan melakukan sosialisasi Karhutla dan menyampaikan agar warga tidak mudah percaya akan berita HOAX yg bersifat menyesatkan sehingga merugikan warga itu sendiri, serta memberikan sarana kontak kepada warga dengan maksud apabila ada kejadian atau isue isue yang menyesatkan warga agar dapat langsung melaporkan ke Kapolsek Bonti.

“Selain itu sasaran kami berupa melakukan pengecekan terhadap kegiatan ilegal dan kejahatan yang berbahaya yang terjadi diperairan khususnya di aliran sungai sekayam yang berada di Kecamatan Bonti,” ujarnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut selalu akan dilakukan secara berkelanjutan sehingga wilayah perairan Kecamatan Bonti aman dan tidak ada kegiatan Illegal.

“Ya, kegiatan ini akan rutin kami lakukan, selain itu kami juga selalu memberikan himbauan bagi warga berkaitan karhutla dan kegiatan yang melanggar hukum /ilegal termasuk narkoba,” tutunya.

Penulis : Bayu Harjunanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password