Kapolsek Tojo Polres Touna Hadiri Tabligh Akbar di Desa Malei

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Dalam Rangka Menyambut HUT Propinsi Sulawesi Tengah Yang Ke-54 Pemda Kabupaten Tojo Una-una bersama Pemda Kabupaten Poso melaksanakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustad Sholeh Mahmoed Nasution atau yang lebih dikenal dengan Ustad Solmed, Senin (26/03) pukul 15.30 dilapangan bola kaki Desa Malei Tojo Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-una.

Tabligh Akbar yang mengangkat tema “Mari Kita Pererat Hubungan Silaturahim Antar Umat Beragama” diawali dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ustad Baedawi, S.Ag, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati poso yang disampaikan oleh Asisten I Kab. Poso M. Ari Pamungkas, S.H., M.H.

bac00b6a-e44c-4857-bc86-382d3bbc70c6

Dalam sambutannya, M. Ari Pamungkas, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jamaah Tabligh Akbar atas kehadiran dan partisipasinya dalam acara ini sebagai salah satu wujud kebersamaan kita menyambut dan menyongsong bulan suci Ramadhan serta menyambut ulang tahun Provinsi tercinta kita Sulawesi Tengah.

“Tabligh akbar yang digelar pada saat ini merupakan hasil kerjasama antara dua Kabupaten yang bersaudara karena kita ketahui kabupaten Tojo una-una merupakan bagian dari Kabupaten Poso sebelum pemekaran oleh sebab itu tablig akbar ini saya harapkan dapat terjalin suasana silaturahmi yang akrab antara kedua pemerintahan serta masyarakat yang plural dan majemuk yang sejalan dengan tema yang diusung Mari kita erat hubungan silaturahim antara umat beragama,” ucapnya.

Melanjutkan sambutannya M. Ari Pamungkas, S.H., M.H. mengatakan, “saat ini pemerintah Provinsi maupun Pemda Kabupaten Poso dan Pemda Kabupaten Tojo una-una senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang berlangsung di tengah masyarakatnya”.

“Dengan kegiatan Tabligh Akbar ini atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan terima kasih kepada Ustad Solmed yang telah berkenan hadir untuk memberikan pencerahan bagi kedua Kabupaten bersaudara ini mudah-mudahan melalui tausiah-tausiah yang disampaikan akan memberikan kesejukan hati bagi seluruh umat beragama.

dfa2d9b0-d9b7-47b4-8f0d-fe464dc6409e

Pada kesempatan kali ini, Bupati Tojo Una-una yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tojo Una-una Burhanuddin Lahay, S.Ag., M.Si., juga menyampaikan sambutan.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Ustad Solmed, sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tojo Una-una karena Ustad berkenan hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Tojo Una-una, tentunya mutiara hikmah dan ceramah dari Ustad sangatlah kami nantikan guna menambah khasanah ilmu dan pemahaman kita,” ucap Burhanuddin Lahay, S.Ag., M.Si.

“Tabligh Akbar seperti ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam,” tambahnya.

“Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada hadirin jamaah sekalian agar dapat mengikuti acara ini dengan penuh semangat, khusyu dan ikhlas. Semoga amal ibadah kita diterima dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Burhanuddin Lahay, S.Ag., M.Si.

Da’i kondang Ustad Sholeh Mahmoed dalam ceramahnya mengajak seluru jamaah yang hadir agar belajar mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa.

Tabligh Akbar yang disponsori oleh pengusaha asal Kab. Poso Hendrik lyanto ini dihadiri oleh Asisten I Pemda Kab. Poso M. Ari Pamungkas, S.H., M.H., Staf Ahli Pemda Kab. Touna Burhanudin Lahay, S.Ag., M.Si,  Camat Tojo Barat Rastam Sarengsong, S.H., Camat Tojo Suharto Hi. Yusup, S.P.D., Danramil 1307-04 Tojo Kapt. Inf. Moh. Basir, Kapolsek Tojo Iptu Thamrin Samuda, Kapolsubsektor Tojo Barat Ipda Murlan Tarifuddin, para Kepala Desa se-Kecamatan Tojo dan Tojo Barat serta masyarakat dan undangan sekitar 3500 orang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password