Buka Pra Operasi Antik Rencong 2018, Wakapolda Maksimalkan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – BANDA ACEH. Wakapolda Aceh Brigjen Po Drs. Supriyanto Tarah mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S. Djambak dalam memimpin pembukaan pelatihan Pra Operasi Antik Rencong 2018 di Aula Cut Mutia Lamteumen, Banda Aceh, Senin (26/3/18). Wakapolda didampingi pula oleh para Pejabat utama Polda Jateng, Irwasda serta Karo Ops Polda Aceh, Para Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Narkoba dan beberapa anggota Polres Jajaran.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan amanat dari Kapolda mengenai salah satu ancaman yang sangat meresahkan saat ini ialah maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. “Untuk mengantisipasi penyakit masyarakat ini tentunya diperlukan berbagai upaya dan sinergitas dengan semua pihak, terutama aparatur pemerintah, lembaga/instansi dan stakeholders maupun seluruh lapisan masyarakat dengan saling bahu-membahu dan bekerjasama secara lebih serius dan konsisten sehingga sindikat narkoba tidak dapat tumbuh dan bergerak bebas dalam melancarkan aksinya mengedarkan barang terlarang tersebut di provinsi Aceh yang kita cintai ini,” ujar Wakapolda.

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk menekan tindakan penyalahgunaan narkotika tersebut. Lanjut Wakapolda, “Untuk meminimalisir peredaran narkoba tersebut, salah satu upaya Polda Aceh adalah menyelenggarakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi antik rencong-2018,” tuturnya.

Operasi Antik Rencong 2018 merupakan Operasi Anti Narkotika yang dilaksanakan di wilayah hukum Polda Aceh. “Operasi ini dimaksudkan untuk memaksimalkan penanganan dan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Aceh dan jajaran dengan sasaran kegiatan operasi difokuskan kepada pengguna, pengedar maupun bandar narkoba,” sebut Wakapolda.

(dc/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password