Kasad Jenderal TNI Mulyono Resmikan Universitas Jenderal Achmad Yani di Gamping Sleman

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menghadiri peresmian Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) di Kampus terpadu Unjani, Jl. Lingkar Barat, Banyuraden, Gamping, Sleman, senin (26/3/2018). Peresmian ini dihadiri langsung serta dilakukan penandatanganan Prasasti oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP).

Unjani sendiri terbentuk dari gabungan 2 Sekolah tinggi. Yaitu STMIK Achmad Yani dan Stikes Achmad Yani. Pembentukan Unjani didasarkan keinginan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) untuk mencerdaskan bangsa. Selain itu, diharapkan pula dapat menampung dan memfasilitasi jenjang pendidikan calon mahasiswa yang berasal dari lingkungan atau keluarga Besar Angkatan Darat.

Universitas Jend. Achmad Yani (Unjani) saat ini terdiri dari 3 Fakultas. Yaitu Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (6 Program Studi), Fakultas Kesehatan (6 Program Studi), dan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Sosial (4 Program Studi). Sampai saat ini, jumlah mahasiswa terdiri dari 1746 orang.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang juga sebagai ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi (Yayasan yang menaungi Unjani) dalam sambutannya saat meresmikan Unjani mengatakan pembentukan Unjani ini merupakan bagian dari implementasi dan komitmen TNI Angkatan Darat untuk memberikan partisipasi dan kontribusi yang lebih bermanfaat kepada masyarakat Indonesia.

“Saya selaku ketua Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu sekalian dan saya memberikan apresiasi yang tulus kepada Kemenristekdikti dan segenap pengurus YKEP atas terbitnya izin tentang penggabungan STIKES Ahmad Yani dan STMIK Ahmad Yani menjadi Universitas Ahmad Yani,” ujarnya.

26 Kasad 1TNI Angkatan Darat, menurut Kasad memiliki komitmen untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Jiw optimisme kepada bangsa Indonesia harus terus dibangun dan digelorakan kepada diri generasi bangsa.

“peresmian Universitas Jenderal Ahmad Yani ini merupakan suatu bentuk nyata TNI Angkatan Darat untuk membangun sistem pendidikan nasional yang semakin baik agar generasi penerus bangsa Indonesia memiliki kualitas sumber daya yang terus meningkat dan mampu bersaing bahkan lebih unggul dibanding bangsa-bangsa lain,” tegasnya.

penulis : Jay
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password