Personel Polres Belitung Timur Evakuasi Korban Akibat Putusnya Jembatan dan Terendamnya Rumah Korban

Tribratanews.polri.go.id – Bidhumas Polda Kep. Bangka Belitung.

Personel Polres Belitung Timur yaitu Kapolsek Gantung IPTU ROBBI dan Babhinkamtibmas Desa Batu Penyu Brigadir Lubis serta Personel Polsek gantung lainnya bersama para relawan di Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur telah mengevakuasi para korban yang terkena dampak akibat Putusnya Jembatan Jalan Sumping hari minggu (22/1/ 2017) Pkl 18.00 wib.

Jembatam Jalan Sumping ini merupakan Jembatan yang menghubungkan Dusun Sumping dengan Dusun Kundur yang merupakan jalan lintas dari Desa Batu Penyu dengan Desa Jangkar Asam Kec. Gantung Kab. Belitung Timur.

Jembatan Jalan Sumping ini putus akibat adanya hujan deras hari minggu (22/1/2017) sejak pukul 13.00 wib sampai sore hari sehingga tergerus aliran air. Karena terputus, akhirnya Anggota Polres Belitung Timur alihkan arus lalin melalui Jalan Aik pisang tembus simpang empat laskar pelangi.

Kapolres Belitung Timur AKBP Nono Wardoyo Sik Saat dikonfirmasi media tribratanewsbabel membenarkan adanya Jembatan Sumping yang putus hari Minggu (22/1/2017) pkl 18.00 wib karena adanya hujan yang deras sejak pukul 13.00 wib sampai sore hari, dan akibat hujan deras tersebut, ada 5 rumah di RT.17 Dusun Kundor Desa Batu Penyu Kec. Gantung Kab. Beltim terendam air sepinggang orang dewasa, dan 3 rumah di RT.12 Dusun Kundor Desa Batu Penyu Kec. Gantung terendam air selutut orang dewasa, namun berangsur angsur di 2 RT tersebut telah surut.

Kapolres juga menuturkan bahwa dengan adanya dampak putusnya jembatan dan hujan deras, maka Personel Polres Belitung Timur mengalihkan arus lalin dan mengevakuasi barang barang korban yang rumahnya terendam air, kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan desa serta pihak pihak terkait untuk membantu warga serta perbaikan jalan, dan sementara menutup jalan yang menuju jembatan yang putus, membuat papan pemberitahuan agar masyarakat mengetahui adanya jembatan yang putus yang tidak tidak bisa dilewati.

Kapolres Belitung Timur juga menghimbau kepada masyarakat yang tidak terkena dampak kejadian tersebut untuk memberi bantuan kpd warga yang menjadi korban akibat putusnya jembatan dan terendamnya rumah korban karena hujan deras.

IMG-20170123-WA0029-320x240

IMG-20170123-WA0005-320x240

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password