Torang Semua Basudara

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Torang semua basudara, baku lihat, baku sayang dan baku bantu itulah sebait kalimat yang sering di sampaikan oleh Kapolres Banggai AKBP. Heru Pramukarno, Sik kepada anggota Polres Banggai. Kata – kata itu kembalikan di ucapkan beliau di hadapan anggota Polres Banggai saat mengambil apel pagi di halaman Polres Banggai senin 26 Maret 2018.

“ Torang semua basudara, baku lihat, baku sayang dan baku bantu “, tegas AKBP Heru Pramukarno, Sik.

Selanjutnya Kapolres Banggai AKBP. Heru Pramukarno, Sik mengucapkan terimah kasih atas pelaksanaan tugas kepada seluruh anggota dan berpesan agar anggota Polres Banggai untuk selalu kompak dan ikhlas dalam melaksanakan tugas. Apapun yang terjadi adalah kehendak dari Allah SWT dan pasti ada hikmahnya.

Juga beliau meminta anggota tidak ragu dalam melaksanakan tugas dan bertugaslah seperti biasanya karena semuanya yang telah dilaksanakan akan saya pertanggung jawabkan.

Menyinggung masalah eksekusi tanjung kapolres menyatakan itu adalah tugas negara, kepentingan kepolisian adalah melaksanakan tugas negara dan tidak ada kepentingan lainnya. Undang – undang No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian dalam Pasal 15 (1) Dalam rangka menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13 dan 14 Kepolisian Negara Republik Indonesia secara umum berwenang,  huruf l. memberikan bantuan pengamanan dalam sidang dan pelaksanaan putusan pengadilan, kegiatan instansi lain, serta kegiatan masyarakat.

Pada kesempatan itu Kapolres Banggai AKBP. Heru Pramukarno, Sik sempat bercanda,  “ Saya  tidak takut dengan mutasi namun yang jadi masalah saya  tidak paham Jakarta, jangan sampai nanti  tersesat di Jakarta ”. Candaan sang Kapolres berhasil membuat seluruh peserta apel tersenyum. Diakhir arahannya seluruh peserta apel memberikan aplous ( tepuk tangan ) yang meriah sebagai rasa hormat kepada Kapolres Banggai AKBP. Heru Pramukarno, Sik.

Sebelumnya melalui Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/683/III/KEP./2018 tanggal 24 Maret 2018 AKBP Heru Pramukarno, Sik telah dimutasikan dari jabatan Kapolres Banggai menjadi pamen Baharkam Polri.

 

Penulis      : Yardi Kamril
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password