Bertemu Kepala Basarnas Sulsel, Kapolda Tawarkan Inovasi Perahu Jerigen

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menerima audience dari Kepala Basarnas (Badan Sar Nasional) Sulsel Amiruddin di Ruang Tamu Pimpinan lantai 2, Senin (26/03/18). Kapolda didampingi Karo Ops, Dansat Brimob, Kapolrestabes Makassar dan Wadir Polair Polda Sulsel.

Kedatangan Kepala Basarnas Sulsel Amiruddin ke tidak lain untuk membangun Sinergitas dengan Polda Sulsel dalam hal penanganan Sar. Ia mengungkapkan (Amiruddin) bahwa Satuan Brimob Polda Sulsel telah banyak membantu kegiatan Sar dalam setiap bencana alam.

“Saya berharap kedepan lebih ditingkatkan lagi sinergi (Basarnas dan Polda Sulsel),” ucapnya.

Sinergitas tersebut didukung dengan kesiapan peralatan Basarnas dibeberapa wilayah untu bersinergi dengan bersama TNI dan Polri.

Sementara itu Kapolda Sulsel menyambut baik program-program dari Basarnas Sulsel, untuk itu Kapolda mengajak jajaran Basarnas untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, “Mari bersama-sama berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Terkait keterbatasan perahu karet yang dimiliki Polda Sulsel tidak menjadi halangan mengevakuasi warga, “Inovasi perahu jerigen bisa menjadi solusi,” ungkap jenderal dua bintang ini.

Ide perahu jerigen disambut baik pihak Amiruddin, “Inovasi Perahu Jerigen atasi perahu karet akan kami laksanakan kejajaran dan akan kami paparkan dihadapan Kabasarnas yang akan kunjungan di Makassar pada tanggal 28 Maret,” tuturnya.

Penulis : Qadri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password