Pembunuh Petani di Desa Baebunta Akhirnya Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Unit Resmob Polres Luwu Utara bersama Polsek Baebunta berhasil membekuk pelaku pembunuhan yang terjadi di Dusun Pajongngaan Desa Baebunta Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Gidion Luter alias Gedi (25) Pelaku pembunuhan berhasil dibekuk di BTN Nyiur kota palopo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baebunta IPTU Budi Amin, S.Sos Serta Ipda Rodo P. Manik dengan dibantu oleh Resmob res Polres Palopo sekitar pukul 03.30, Minggu (25/3/18).

Kapolsek Baebunta IPTU Budi Amin , S.Sos mengatakan Korban bernama Jonggo Alias Papa Mela (44) yang bekerja sebagai petani ditikam pada bagian dada oleh pelaku.

“Awalnya pelaku bersama temannya Alfred, Mujur, Rian dan Innong meminum minuman keras jenis Ballo di rumah Beni sekitar pukul 20.00 tidak lama kemudian pelaku minta pamit dengan alasan orang tuanya sakit.

Setibanya di rumah, pelaku mendapati korban bersama teman-temannya disekitar rumah pelaku, karena usai meminum minuman keras dilokasi yang berbeda suara korban dan temannya tak terkontrol yang dapat mengganggu orang tua pelaku yang sedang sakit, pelaku menegur korban untuk tidak ribut namun korban tidak menerima karena dirinya dan teman-temannya tidak merasa membuat keributan hingga akhirnya terjadi perdebatan,” ujar IPTU Budi Amin.

Iptu Budi Amin melanjutkan sebelumnya terjadi perselisihan tetapi berhasil dilerai oleh temannya kemudian korban pulang. Tidak lama kemudian korban datang kembali dan keduanya saling berhadapan.

“Saat berhadapan, pelaku memegang sebilah pisau dan langsung menikam dada korban,” kata Budi Amin.

Penulis : Qadri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password