Dua Siswi SMA Terlibat Adu Jotos, Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Ambil Langkah Cepat dengan Mediasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Menyikapi pertikaian antar siswi di SMA Irnas, Jalan kubis Makassar, Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Aiptu M. Akib Iman mengambil langkah cepat dengan cara memediasi kedua pihak siswi, Sabtu (24/3/2018)

Bertempat diruang guru dan dihadiri oleh Kepala Sekolah serta wali kelas dan kedua pihak siswi, Aiptu M.Akib Iman melakukan mediasi terkait kesalah pahaman antara siswi lain kelas di SMA Irnas.

Setelah dilakukan mediasi yang berjalan cukup alot, kedua pihak siswi sepakat untuk berdamai dihadapan bhabinkamtibmas dan pihak guru serta bersedia tidak mengulangi lagi perbuatannya dan saling memaafkan yang tertuang dalam surat pernyataan.

Sebelumnya terjadi kesalapahaman tiga orang siswi JH, MY, AG berseteru dengan siswi NF yang hampir mengakibatkan terjadi adu jotos yang kemudian dilerai pihak sekolah, sehingga bhabinkamtibmas polsek bontoala melakukan upaya mediasi.

“Konflik sesama anak didik itu bisa diselesaikan secara musyawarah, saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang menghubungi saya, ini merupakan cara membangun komunikasi (sinergitas) antara kepolisian dan pihak sekolah” kata akib.

Kepala sekolah ibu Hj. Astia Yunus SP.d mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu menyelesaikan masalah antar siswinya, semoga kedepannya tidak terjadi lagi. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Apri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password