12 Siswa Sekolah Dasar Nogotirto Gamping Sleman Keracunan Minuman Kemasan

tribratanews.polri.go.id -Poldadiy, sebanyak 12 pelajar sekolah SD Nogotirto Gamping mengalami keracunan minuman kemasan. Korban yang mengalami gejala keracunan tersebut merupakan pelajar kelas II B yang terdiri dari 2 anak laki-laki dan 10 anak perempuan, Jumat (23/03/2018).

Menurut keterangan guru olah raga Narti (45) kejadian berawal saat ke 29 pelajar kelas II B mengikuti kegiatan olahraga di lapangan Niten Nogotirto Gamping. Selesai olah raga para pelajar tersebut membeli minuman kemasan di warung sebelah timur lapangan. Setelah meminum selang 30 menit kemudian para pelajar mengalami mual, pusing, dan muntah-muntah.

Oleh guru dan wali murid para pelajar tersebut selanjutnya dilarikan ke puskesmas menggunakan taksi online. Para korban dibawa ke UGD untuk dilakukan penanganan, perawatan, pengobatan, dan observasi. 1 jam kemudian setelah kondisi membaik para pelajar diijinkan pulang dan dijemput oleh orang tua masing-masing.

Guna mencari sumber penjebab keracunan, pihak Puskesmas mengambil sampel minuman sisa minuman yang dibawa pelajar kemudian diteruskan ke dinas Kesehatan. Untuk memastikan perkembangan kesehatan para pelajar, pihak sekolah akan memantau hasilnya melalui komunikasi dengan orang tua murid.

penulis : Ari
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password