Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Menggelar Gebyar Keselamatan Krakatu 2018

Tribratanews.polri.go.id – Dalam rangka operasi keselamatan krakatau 2018, Satuan Lalulintas Polresta Bandar Lampung menggelar Kampanye Keselamatan dengan tajuk “Semarak Gebyar Keselamatan Krakatau 2018” di Mall Bumi Kedaton Bandar Lampung, Minggu (25/3).

Kegiatan ini juga melibatkan patroli keamanan sekolah dan dihadiri oleh komunitas motor serta masyarakat.

Selain pelayanan SIM, acara di isi dengan penyuluhan tertib berlalu lintas oleh Kanit Dikyasa Polresta Bandar Lampung Lampung Ipda Sylvia.

Dalam penyuluhannya, Ipda Sylvia memberikan pengetahuan tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara dan memberikan kesadaran berkendara yang baik serta mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol M. Syouzarnanda Mega, S. Ik menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini pertama, sesuai dengan UU LLAJ No. 22 Tahun 2009 Pasal 203 ayat 2, pelaksanaan sosialisasi keselamatan lalu lintas yaitu menjamin keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Kedua memberikan kesadaran berkendara yang baik kepada masyarakat khususnya pengemudi dan pengguna jalan lainnya agar selalu tertib dalam berlalu lintas, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas, gunakan kelengkapan kendaraan, dan yang ketiga mengenalkan budaya keselamatan berlalu lintas kepada komunitas motor.

“Kegiatan berlangsung dengan meriah, ramai dan mendapat respon yang positif bagi masyarakat Kota Bandar Lampung,” pungkasnya. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password