Polda Bali Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye di GWK

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Ratusan personel Polda Bali dan Polresta Denpasar yang terlibat Operasi Mantap Praja Agung-2018 melaksanakan apel kesiapan pengamanan kegiatan kampanye  pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra, S.E., M.Si. – Drs. I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta),  Minggu (25/3/2018) pukul 13.00 Wita. Apel yang digelar di areal parkir kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Badung ini dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Laksana, S.I.K. selaku Wakaopsda.

WhatsApp Image 2018-03-25 at 14.06.27Apel ini digelar untuk mengetahui jumlah kekuatan dan kesiapan personel sebelum melaksanakan pengamanan. Selain itu, apel ini juga untuk mengecek sarana prasarana pendukung yang akan digunakan dalam pengamanan, agar seluruh rangkaian kegiatan kampanye dapat berjalan dengan lancar dan aman,tanpa menghadapi kendala.

Dalam arahannya, Kombes Pol. Laksana, S.I.K. mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang masih tetap semangat melaksanakan tugas pengamanan meskipun di hari libur. Dedikasi dan loyalitas kerja akan menjadi tolak ukur bagi seorang Bhayangkara sejati dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Ini adalah panggilan tugas. Kita bekerja bukan untuk pribadi, tetapi untuk bangsa dan negara. Mari laksanakan tugas pengamanan ini dengan maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan sesuai harapan,” tegas perwira lulusan Akpol tahun 1993 ini.

Selanjutnya Wakaopsda menjelaskan, keberadaan personel Polda Bali pada kegiatan ini adalah untuk memback up kewilayahan yaitu Polresta Denpasar. Penempatan tugas anggota dalam rangka mempertebal kekuatan akan diatur oleh Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Gatra, S.H., M.H.

Dari hasil koordinasi, untuk pengamanan terbuka dari Satgas Polda Bali akan melakukan penebalan dengan membuat pagar betis, mulai dari tempat pengalungan bunga kepada Paslon hingga sepanjang jalur yang dilalui saat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, paket Mantra-Kerta berjalan kaki menuju lokasi kegiatan kampanye (Amphi Theater). Sedangkan, untuk pengamanan tertutup agar berbaur dengan masyarakat baik di dalam maupun diluar lokasi kegiatan kampanye.

“Setelah apel ini, masing-masing Kasatgas memberikan arahan kepada anggotanya. Kemudian langsung menempati pos sesuai tempat yang telah ditentukan. Jaga disiplin, tingkah laku dan tutur kata saat melaksanakan tugas karena banyak wisatawan yang akan mengawasi dan melihat keberadaan kita,” kata Dansat Brimob Polda Bali.

 

 Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password