Nekat Mencuri di Kantor Zakat, Warga Kandea Ini Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, DB (23) warga jalan kandea, kecamatan bontoala, makassar diringkus resmob polsek bontoala dipimpin Panit Opsnal Iptu H. Rahman Ronrong disekitar tempat tinggalnya, Kamis (22/3/2018).

Pelaku DB diduga melakukan pencurian bersama dengan PD (DPO) dikantor Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Sulsel dijalan masjid raya makassar pada hari senin (19/3/18) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari sesuai dengan laporan tertulis korban ibu Nurana.

Dari hasil introgasi penyidik peran pelaku DB bersama sama pelaku PD masuk kedalam kantor Baznas yang saat itu korban sedang tertidur dan pelaku PD mengambil dua buah handphone diatas meja didalam ruangan sedangkan DB mengawasi dan berjaga dipintu masuk.

“Saat kejadian saya terbangun karena mendengar ada orang lari dari dalam kantor kearah luar, dan dua buah hp saya sudah hilang diatas meja” kata nurana saat melapor dipolsek bontoala.

Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu S. Ahmad A.SH mengatakan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan sehingga satu diantara dua pelaku dapat diringkus oleh resmob bontoala.

“Selain mengamankan pelaku kami juga sudah mengamankan barang bukti berupa dua buah handphone dari tangan pelaku dan saat ini kami masih melakukan pengembangan kepada pelaku yang DPO” ungkap ahmad.

Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password