Ribuan Masyarakat Kota Bitung Deklarasikan Tolak Berita Hoax dan Isu Sara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Gema kampanye anti hoax diserukan dalam acara Car Free Day yang berlangsung di jalan Sam Ratulangi depan kantor Wali Kota Bitung Sabtu (24/3/2018).

Kampanye penolakan penyebaran berita hoax atau berita bohong serta isu sara tersebut langsung direspon ribuan masyarakat kota Bitung yang saat itu sedang berolah raga bersama.

Mereka mendeklarasikan penolakan terhadap berita Hoax dan isu sara karena menurut mereka penyebaran berita hoax dan isu sara dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari cabang Bitung Ny. Sylvia Philemon Ginting Sitepu, para pejabat utama dan personil Polres Bitung serta dan Bhayangkari cabang Bitung.

“Mudah-mudahan masyarakat kita tidak mudah percaya dengan banyaknya berita hoax yang beredar saat ini,” ujar Kapolres.

Juga hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Bitung DR. Audi Pangemanan dan para pejabat di jajaran Pemkot Bitung serta unsur TNI yang bersama-sama dengan warga masyarakat kota Bitung turut memberikan tanda tangan di baliho “Deklarasi Anti HOAX Kota Bitung” sebagai bentuk penolakan terhadap berita hoax dan isu sara.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password