Kekompakan TNI – POLRI mengantar Jenazah Aipda Nurman, S.Sos Ke Tempat Peristirahatannya Yang Terakhir

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Setelah mendapat perawatan intensif selama 2 (dua) hari di rumah sakit Mitra mankarra, Aipda Norman, S.Sos akhirnya mengehembuskan Nafas terakhirnya pada hari sabtu (24/03/2018).

Jenazah Almarhum yang didampingi oleh anak dan Istrinya di antar langsung menuju Bandara Sultan Hasanuddin Oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si untuk diberangkatkan menuju ke Kabupaten mamuju dengan menggunakan pesawat terbang.

Kedatangan jenazah Almarhum Aipda Nurman, S.Sos di bandara tampa padang mamuju siang tadi, Sabtu (24/03/2018) disambut isak tangis dari keluarga dan kerabat Almarhum yang sudah menanti di rumah duka Jl. Urip Sumohardjo Kab. Mamuju.

Almarhum dimakamkan secara dinas kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H dan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju, personil jajaran polda sulbar dan personil TNI dari Kodim 1418 Mamuju.

Suasana haru dan penuh kekompakan ditunjukkan oleh TNI – POLRI saat membawa dan mengantarkan jenazah Almarhum untuk di Sholatkan di masjid karema utara dan selanjutnya di Makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) karema utara Mamuju.

Dengan menggunakan pakaian dinas lengkap, Irwasda Polda Sulbar, Karo Ops Polda Sulbar, Karo Rena Polda Sulbar, Kasat Brimob Polda Sulbar, Dir Krimum Polda Sulbar, Dir Polair Polda Sulbar dan Dir Binmas Polda Sulbar serta Dandim 1418 mamuju memikul dan mengantar jenazah Almarhum hingga ke Tempat Peristirahatannya yang terakhir.

Dalam amanatnya, Kapolres “Metro” Mamuju selaku Inspektur Upacara pemakaman mengatakan bahwa almarhum merupakan sosok yang baik, ramah dan suka menolong masyarakat yang sedang kesusahan, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya Masyarakat yang memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum yang datang melayat kerumah duka dan ikut mengantar jenazah hingga keliang lahat.

Lanjut dikatakan bahwa, Almarhum merupakan sosok yang selalu memegang teguh prinsip perjuangan dengan loyalitas yang tinggi dan selalu rajin dalam menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya, Almarhum selalu mendarma baktikan dirinya kepada bangsa dan negara yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua.

Kapolres “Metro” Mamuju juga meminta kepada seluruh Keluarga almarhum dan masyarakat agar mengikhlaskan kepergiannya dan memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan Almarhum semasa hidupnya.

” Saya mewakili Keluarga Almarhum, Institusi Polri Khususnya Polres “Metro” Mamuju meminta agar mengikhlaskan kepergian Almarhum serta memaafkan segala kesalahan semasa hidupnya ” Pinta AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.

Diakhir sambutannya AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Anggota terbaiknya, dan semoga Almarhum mendapat tempat terbaik di Sisi Allah SWT.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password